Kadisparpora Agam Temu Ramah dengan Warga Sekitar Linggai Park Maninjau

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kadisparpora Agam Temu Ramah dengan Warga Sekitar Linggai Park Maninjau

Sabtu, 16 Januari 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-01-17T19:43:24Z
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria berdiskusi dengan pelaku usaha makanan kuliner dan sarana permainan di objek wisata Linggai Park Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, belum lama ini. (ist)

MJNews.id - Upaya meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Agam, Syatria melakukan temu ramah dengan warga di sekitar objek wisata Linggai Park Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya.


Temu ramah dengan warga di sekitar objek wisata Linggai Park Maninjau itu terutama bagi yang berprofesi sebagai pedagang dan penyedia jasa permaian terlibat langsung dengan objek wisata,” kata Kadis Parpora Agam, Syatria, Sabtu (16/1/2021).


Dijelaskan Syatria, tema pertemuan tersebut, bertujuan agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama yang terlibat langsung di lokasi objek wisata, seperti jualan kuliner, performance pedagang dan strategi dalam rangka menambah daya tarik pengunjung sebagai destinasi wisata Linggai Park yang terletak di tepian Danau Maninjau itu.


Sebelum temuramah dimulai, Kadis Parpora Agam megajukan sejumlah pertanyaan kepada masyarakat yang hadir. Salah satu pertanyaan diantaranya apakah keberadaan destinasi objek wisata Linggai Park ini memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, secara serempak mereka menjawab sangat bermanfaat.


Pada pertemuan tersebut, secara umum dibahas bagaimana para pelaku usaha kecil menengah yang bergerak di bidang usaha kuliner supaya mejaga kebersihan, sehat, enak dan menarik bagi pengunjung bersumber dari Danau Maninjau, seperti palai rinuak, kerupuk rinuak, bakwan rinuak dan makanan pensi serta beragam jenis makanan kearifan lokal anak nagari setempat.


“Buatlah tampilan bergam jenis makanan kuliner semenarik mungkin sebagai daya tarik bagi wisatawan, begitu juga penyediaan jasa permainan sebagai hiburan, agar menjaga keselamatan pengunjung yang menikmati permainan tersebut,” harap Syatria, mantan Kabag Humas Setda Agam ini.


(kas/irm)

×
Berita Terbaru Update