Kakanwil Kemenag Sumbar dan Walikota Padang Panjang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putra PontrenMu Kauman

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kakanwil Kemenag Sumbar dan Walikota Padang Panjang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Putra PontrenMu Kauman

Sabtu, 02 Januari 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-01-03T19:13:51Z
Walikota Padang Panjang, Fadly Amran meletakkan batu pertama pembangunan asrama putra PontrenMu Kauman, Sabtu (2/1/2021) di Komplek Kauman Padang Panjang. (Ist)

mjnews.id - Meski berlangsung sangat sederhana dengan protokol kesehatan Covid-19, Milad ke-91 PontrenMu Kauman Padang Panjang, Sabtu (2/1/2021), terasa sangat istimewa. Pasalnya, saat itu dilakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putra pesantren tersebut oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri dan Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano.


"Alhamdulillah, harapan kita memiliki asrama putra yang representatif mulai kita wujudkan hari ini. Terimakasih bapak kakanwil dan bapak walikota yang telah berkenan meletakan batu pertama pembangunan asrama ini," kata Mudir PontrenMu, Derliana.


Derliana menyebutkan, asrama dengan tiga lantai itu diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp13 milyar. Saat ini anggaran yang ada masih sangat jauh dari kebutuhan, baru sekitar Rp500 juta.


"Entah berapa lama asrama ini akan selesai, kita belum memikirkan itu. Yang penting sekarang kita sudah memulai, kami yakin Allah akan membukakan jalannya," ucapnya yakin.


Derliana pun mengajak para donatur untuk ikut membantu biaya pembangunan asrama pesantren tersebut. Bantuan bisa diantar langsung ke Kauman atau bisa lewat BRI dengan nomor rekening 0231.01011240.509 atas nama MA Kulliyatul Muballighien Muhammadiyah.


Ia menambahkan, PontrenMu juga akan menyiapkan asrama bagi santri putri. Namun asrama putri tidak dibangun baru, melainkan membeli gedung yang saat ini disewa untuk asrama putri di Koto Katiak.


"Gedung yang saat ini kita sewa untuk asrama putri di Koto Katiak akan dijual pemiliknya kepada kita seharga Rp5 milyar. Proses pembelian gedung tersebut diketuai pak Ali Usman Syuib (tokoh Muhammadiyah yang juga pemilik Hidayah Grup)," jelasnya.


Kakanwil maupun walikota mengapresiasi PontrenMu Kauman membangun asrama yang representatif. Keberadaan asrama bagi sebuah pesantren sangatlah penting. Dengan asrama yang representatif, diharapkan pesantren itu akan semakin diminati dan melahirkan santri-santri hebat.


"Kita mendukung penuh pembangunan asrama ini. Semoga Allah SWT membuka jalanNya dan pembangunannya cepat selesai," ucap keduanya dengan kalimat senada.


Milad yang turut dihadiri Kakankemenag Padang Panjang H. Gusman Piliang, PWM Sumbar, PDM Pabasko dan pejabat lainnya itu juga diisi dengan Webinar Nasional Kewirausahaan bersama dua tokoh Nurhayati Subakat (Owner Wardah Cosmetic) dan DR. Anwar Abbas (Ketua PP Muhammadiyah).


Saat itu, juga dilaksanakan launching produk Generasi 4.0 PontrenMu oleh Walikota Fadly Amran, testimoni tentang PontrenMu oleh alumni yang kuliah di Timur Tengah, serta kegiatan lainnya.


(jas/son)

×
Berita Terbaru Update