Kawasan Batang Agam Dilengkapi Fasilitas Olahraga

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kawasan Batang Agam Dilengkapi Fasilitas Olahraga

Minggu, 10 Januari 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-01-10T21:23:49Z
Kawasan Batang Agam Payakumbuh.


mjnews.id - Guna menciptakan rasa aman dan bersih di lingkungan masyarakat, Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh serta mantan pelatih tim nasional Indonesia Nil Maizar, ikut serta melaksanakan gotong royong (goro) bersama masyarakat Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), untuk membersihkan pekarangan kantor lurah. Selain itu, pelaksanaan goro bersama ini, juga diikuti oleh Kadis PUPR Muslim, Camat Payakumbuh Barat Junaidi, Babinsa Danramil 01/Pyk, Lurah NTB Ari Ashadi, beserta jajaran serta petugas kebersihat di Kecamatan Payakumbuh Barat.


Kegiatan itu difokuskan membersihkan sisa-sisa pokok bambu yang masih tersisa saat pembangunan kantor lurah dulunya, yang berada di sekitar pekarangan kantor, karena mengganggu keindahan dan akses ke kantor lurah itu. Walikota Payakumbuh Riza Falepi, kepada wartawan, Sabtu (9/1/2021), menyebutkan, kedepannya akan membangun fasilitas olahraga seperti di kawasan Payakumbuh Bugar dipinggiran Batang Agam, tetapnya di depan Kantor Lurah NDB ini.


"Kita akan bangun lapangan futsal seperti di Payakumbuh Bugar di sini. Tapi sekarang kita sedang proses pembebasan lahan dulu. Doakan saja bisa berjalan lancar. Besok kalau pembangunan itu sudah terealisasi, tempat ini akan terlihat indah dengan pemandangan langsung ke Batang Agam dan Jembatan Ratapan Ibu," ujarnya.


Menurutnya, dengan banyaknya fasilitas olahraga di Payakumbuh, nantinya diharapkan warga Payakumbuh akan lebih sehat dan bugar. "Untuk itu, mari kita semangat melaksanakan goro dan berinteraksi bersama masyarakat sekitar untuk pembangunan dan kemajuan Payakumbuh kedepannya. Mari kita bangun dan hidupkan kembali semangat gotong royong bersama. Insya Allah jika dikerjakan bersama, tidak ada yang tidak mungkin," tambah orang nomor satu di Kota Payakumbuh itu.


Sementara itu, Lurah NDB Ari Ashadi, secara terpisah, mengatakan, untuk tahap awal pembangunan sarana olahraga akan dimulai dengan membenahi lapangan bola voli agar masyarakat bisa berolah raga dengan nyaman.


"Di anggaran perubahan besok, kita akan pagar dengan jaring sekeliling lapangan bolavoli agar bolanya tidak masuk kesungai. Dan sesuai dengan arahan pak walikota tadi, kita akan secepatnya memproses pembesan lahan dipinggiran Batang Agam, agar pembangunan sarana olahraga lainnya cepat terealisasi," ucapnya.


(fik)

×
Berita Terbaru Update