Keluarga Besar Perantau Solok Saiyo Sakato Bantu Korban Banjir Solok Raya

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Keluarga Besar Perantau Solok Saiyo Sakato Bantu Korban Banjir Solok Raya

Jumat, 15 Januari 2021 | 12:28 WIB Last Updated 2021-01-15T18:36:28Z

mjnews.id - Keluarga besar perantau Solok Raya yang tergabung dalam organisasi Solok Saiyo Sakato (S3) membantu korban banjir di Kabupaten dan Kota Solok. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua S3 Sumbar, H. Suwirpen Suib kepada Bupati Solok, H. Gusmal di Tugu Ayam, Arosuka, Jumat (15/1/2021).

Bupati dalam kesempatan itu mengapresiasi dan berterima kasih kepada S3 Sumbar. "Sebagaimana diketahui, kita baru saja dilanda musibah banjir. Terima kasih tak terhingga kepada S3 atas kepeduliannya. Semoga ini menjadi amal ibadah," kata Gusmal.
 
Bupati juga berharap kepada warga yang tertimpa musibah untuk menerima bantuan S3 tersebut dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Kok sakapa jadian gunuang, satitiak tolong lawikkan," harap Gusmal.

Sebelumnya, Suwirpen Suib mengatakan, apa yang dilakukan warga S3 tersebut adalah bukti kepedulian perantau Solok kepada kampung halaman.

"Jumlahnya memang tidak terlalu banyak, tapi rasa ikatan batin antara rantau dan kampung halaman jauh lebih besar," katanya.
 
Bantuan yang diserahkan S3 tersebut berupa sembako sebanyak 450 paket dan pakaian. Di samping itu juga ikut diserahkan bantuan berupa beras dari Pemprov Sumbar sebanyàk 32,3 ton.
 
Penyerahan bantuan tersebut disaksikan sejumlah pejabat Pemkab Solok, Ketua Bidang Sosial Budaya Dalmenda Dt. Pamuncak dan lainnya.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh para perantau untuk berfoto dengan Bupati Gusmal.

(Maison Pisano)
×
Berita Terbaru Update