Kerusakan Parah Jalan Aur Duri Kota Padang Ancam Keselamatan Pengguna

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kerusakan Parah Jalan Aur Duri Kota Padang Ancam Keselamatan Pengguna

Senin, 04 Januari 2021 | 00:02 WIB Last Updated 2021-01-03T20:26:35Z
Penyempitan jalan akibat lubang menganga di Jalan Raya Aur Duri, Padang Timur, Kota Padang mengancam keselamatan pengendara. (ist)

mjnews.id - Sudah berbulan-bulan Jalan Raya Aur Duri, Padang Timur, Kota Padang mengalami kerusakan parah. Hanya saja tak kunjung diperbaiki. Padahal tak sedikit pengendara terjatuh di sana. Keselamatan pengguna jalan pun terancam.


Lubang menganga yang cukup lebar di jalan tersebut, tak jauh dari GGA Mart sudah lama dikeluhkan pengendara dan warga setempat. “Sudah lama lubang besar ini, tetapi belum ada juga perbaikan,” ujar Edi Sampono, warga setempat.


Sudah banyak katanya, pengendara terjatuh di jalur tersebut. “Kalau malam, apalagi hujan tak terlihat ada lubang besar begitu, sehingga banyak pengendara yang terjatuh,” katanya.


Kemudian bagi pengendara baik roda dua dan empat yang menyadari ada kerusakan jalan, berusaha menghindarinya dengan mengambil jalur agak ke kanan. Sementara jalan ini sangat padat. Alhasil rawan terjadinya tabrakan dengan kendaraan yang datang dari arah berlawanan.


Apalagi jalan tersebut banyak dilewati truk bertonase besar baik yang menuju pusat kota, maupun sebaliknya. “Banyaknya truk yang diperbolehkan melewati jalur ini memperparah kerusakan jalan, sementara tak kunjung diperbaiki,” tambah Ajos, warga lainnya.


Agar tak jatuh korban, pihaknya berharap instansi terkait segera memperbaiki jalan ini. “Warga sudah berikan tanda menggunakan kayu, agar pengendara tak terjerambab ke lubang di sana. Harusnya segera diperbaiki,” tegasnya.


Pihaknya juga mendorong kepolisian dan dinas perhubungan melarang truk masuk ke jalur itu. “Heran juga truk bertonase besar bisa melewati jalan dengan kelas begini,” katanya.


(giv)

×
Berita Terbaru Update