Ketua DPD RI Ajak Senator Tinjau Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Ketua DPD RI Ajak Senator Tinjau Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182

Minggu, 10 Januari 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-01-10T20:22:42Z
LaNyalla Ajak Senator Tinjau Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182.

mjnews.id - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak sejumlah Senator untuk melihat secara langsung proses pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang.


Hal itu dalam bentuk dukungan moral kepada para petugas Search and Rescue (SAR) gabungan dari unsur TNI-Polri di bawah komando Basarnas.


"Kami sengaja hanya melihat saja dari jarak yang tidak mengganggu proses SAR, sebagai ungkapan empati dan dukungan. Sengaja kami tidak menghampiri, karena hal tersebut akan mengganggu proses pencarian dan evakuasi yang membutuhkan konsentrasi dan kecepatan waktu,” kata LaNyalla kepada wartawan, Minggu (10/1/2021).


Ia pun mengatakan, sebelum ke lokasi, telah lebih dahulu izin kepada Bupati Kepulauan Seribu Pak Junaedi, sebagai pemegang otoritas wilayah. 


“Kami sampaikan bahwa kedatangan kami sebagai bentuk dukungan moral kepada para petugas SAR yang sedang bekerja keras,” sebut dia.


Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam proses SAR, baik aparat dari unsur TNI dan Polri maupun Sipil.


Dari pantauan di lokasi, selain sejumlah KRI milik TNI Angkatan Laut, tampak pula kapal patroli KPLP Kelas 1 Tanjung Priok dan Kapal Basarnas serta sejumlah helikopter. Beberapa kapal karet yang diisi sejumlah prajurit Kopaska dan Marinir TNI AL juga tampak menyusur di lokasi yang diduga sebagai koordinat jatuhnya pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak tersebut.


(*)

×
Berita Terbaru Update