Komisi III DPRD Padang Minta PUPR Perbaiki Jalan ke Kampus Unand

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Komisi III DPRD Padang Minta PUPR Perbaiki Jalan ke Kampus Unand

Jumat, 15 Januari 2021 | 21:02 WIB Last Updated 2021-01-15T20:25:12Z
Anggota Komisi III DPRD Padang, Delma Putra.

mjnews.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diminta untuk segera memperbaiki jalan menuju Kampus Unand Limau Manis yang banyak berlobang, demi menghindari jatuhnya korban kecelakaan lalu lintas. Sebab hal itu cukup membahayakan karena banyak lobang yang berukuran cukup besar.


"PUPR harus segera turun ke lapangan dan memperbaiki secepatnya akses jalan tersebut," ujar Anggota Komisi III DPRD Padang, Delma Putra, Jumat (15/1/2021).


Ia mengatakan, PUPR jangan sampai membiarkan hal itu lama terjadi sebab bisa membuat jatuhnya korban jiwa. Apabila proses tender belum mulai atau terkendala dalam anggaran, hendaknya ada kebijakan yang diambil PUPR.


"Jangan sampai karena kendala anggaran yang belum turun, PUPR tak menuntaskan hal itu,” paparnya.


Anggota Komisi III DPRD lainnya, Jupri meminta kepada PUPR Padang untuk berkoordinasi dengan Provinsi jika akses jalan itu bukan kewenangan Padang. Supaya PUPR Sumbar dapat menindaklanjuti hal itu dan akses jalan yang berlobang tak berlarut-larut.


"PUPR Padang segera koordinasi dengan PUPR Sumbar jika itu kewenangan provinsi,” ujar kader PAN ini.


Selain itu, dia mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati dalam melalui akses jalan itu. Apalagi pada malam hari, sehingga tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas.


"Pengendara jangan sampai ugal-ugalan. Apalagij sesama angkot yang trayeknya arah Unand. Hal itu dapat mengancam nyawa penumpang,” pungkasnya.


Seorang Mahasiswa Unand, Eri mengaku sangat berharap perbaikan jalan ke kampus tersebut untuk segera dilakukan. Sebab akses jalan itu sangat dibutuhkan mahasiswa menuju kampus.


"Kalau jalan banyak berlobang, kami yang tiap hari melewati jalan itu tentunya khawatir, sebab bisa membahayakan. Untuk itu, kami minta dinas terkait bisa segera memperbaiki sehingga tidak ada lagi lobang-lobang yang menganga yang mengancam keselamatan kami," katanya.


(bim)

×
Berita Terbaru Update