Lewat Zakat Lapak Berkah, IZI dan BPKP Sumbar Dukung Pembangunan Ekonomi Umat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Lewat Zakat Lapak Berkah, IZI dan BPKP Sumbar Dukung Pembangunan Ekonomi Umat

Sabtu, 16 Januari 2021 | 01:30 WIB Last Updated 2021-01-17T18:52:54Z
Inilah saat penyerahan bantuan lapak berkah kepada para pedagang kaki lima. (ist)

MJNews.id - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) dan LAZNAS IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Perwakilan Sumbar bekerjasama dalam membangun ekonomi umat, gotong royong memuliakan dhuafa.


"Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi penyaluran zakat kami, pegawai BPKP Sumbar. Pada tahap awal ini disalurkan kepada tiga mustahik yang berhak," kata Buyung Woromo Samudro, Kepala Perwakilan BPKP Sumatera Barat, Jumat (15/1/2021).


Dikatakan, usaha ini diimplementasikan dengan penyerahan bantuan lapak berkah kepada para pedagang kaki lima (PKL). "Penerima manfaat lapak berkah kali ini adalah para PKL yang berada di tiga lokasi yang berbeda yaitu Bapak Khaidir penjual bakso bakar yang berlokasi di Gaduik, Pak Wendi penjual roti bakar dan sandwich di Anak Air dan Pak Tarmizi penjual es cendol di Kalumbuak," lanjutnya.


Menurut dia, Program Lapak Berkah ini merupakan pemberian sarana dan modal usaha bagi masyarakat kecil, menciptakan peluang usaha, serta menghadirkan solusi dalam meningkatkan kemampuan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup melalui usaha jual beli.


Dana untuk program Lapak Berkah ini dikumpulkan dari zakat para pegawai BPKP Sumbar yang bermitra dengan IZI sebagai lembaga penyalur zakat.


"Harapan besar melalui kolaborasi yang baik ini dapat berlanjut sehingga akan mengalir menjadi kebaikan-kebaikan yang berantai," tuturnya.


Dengan adanya Lapak Berkah ini, pihaknya sebagai pegawai BPKP Sumbar yang memberikan zakat sangat senang, karena zakat yang disalurkan sampai kepada penerima manfaat dan dapat membantu serta membangkitkan semangat mereka dalam perekonomian, apalagi di tengah pandemi saat ini.


"Dengan acara launching Lapak Berkah ini kami bisa merasakan langsung kebahagiaan mereka," ujar seorang pegawai BPKP Sumbar saat antri penukaran kupon makanan dan minuman Lapak Berkah.


Sementara Tarmizi, salah seorang penerima manfaat Lapak Berkah Es Cendol merasa bersyukur usai menerima bantuan tersebut.


"Awak bersyukur bana mandapek bantuan gerobak dan dana usaho dari IZI dan BPKP Sumbar. Cendol ko galeh untuk sahari-hari awak, lantaran garobak yang patang alah parah bana dan dapek bantuan garobak baru dan dana usaha ko yo basyukur bana, untung usaho kamukonya lancar dan tarimokasih banyak untuk IZI Samo BPKP Sumbar. Berkah jo aamiin," ujar Tarmidzi.


Dengan adanya program Lapak Berkah LAZNAS IZI ini, Insyaallah dapat membangun perbaikan pondasi ekonomi umat, melalui program penyaluran zakat tersebut.


(*/eds)

×
Berita Terbaru Update