Nasib Tak Jelas di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Bisa Nego dengan Klub Lain

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Nasib Tak Jelas di Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Bisa Nego dengan Klub Lain

Minggu, 03 Januari 2021 | 08:03 WIB Last Updated 2021-01-03T19:35:23Z
Egy Maulana Vikri.

mjnews.id - Kontrak Egy Maulana Vikri (EGV) bersama Lechia Gdansk hanya tersisa enam bulan lagi. Sesuai aturan, pemain kelahiran Medan itu sudah sah dan legal untuk bernegosiasi dengan klub di luar peserta Liga Polandia. Ia pun bisa hengkang gratis terhitung pada 1 Juli 2021.


Seperti diketahui, Lechia Gdansk merekrut Egy Maulana Vikri pada Maret 2018. Harapan tinggi sempat disematkan, yang terbukti dari pemberian nomor punggung 10. Sayangnya, kiprah Egy bersama klub berjulul Bialo-Zieloni itu kurang mentereng.


Hal itu tidak terlepas dari minimnya menit bermain yang diberikan kepada Egy Maulana Vikri. Ia tercatat hanya pernah merumput sebanyak sembilan kali bersama tim utama Lechia Gdansk sejak Maret 2018 hingga Januari 2021!


Pesepakbola berusia 20 tahun itu bahkan tidak lagi masuk dalam rencana Pelatih Lechia Gdansk saat ini, Piotr Stokowiec, untuk proyeksi tim pada musim ini. Tersisa enam bulan lagi, tidak ada tanda-tanda kontrak Egy yang berakhir pada 30 Juni 2021, akan diperpanjang.


Mengacu pada aturan transfer Bosman, Egy Maulana Vikri dapat berpindah klub secara gratis pada 1 Juli 2021. Eks Diklat Ragunan itu bahkan bisa menjalin negosiasi kontrak dengan kesebelasan lain terhitung mulai detik ini. Namun, kepindahan tetap berlangsung pada musim panas.


Kendati jarang tampil dan nasibnya terkatung-katung, Egy Maulana Vikri tetap mendapat pengakuan penting. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Lechia Gdansk kategori 2 di paruh pertama musim 2020-2021, sesuai polling dari media Polandia, Trojmiasto.pl.


Jadi, mereka mengadakan survei kepada para pembaca setia di website resmi. Para pembaca website Trojmiasto.pl boleh memilih siapa pemain terbaik Lechia Gdansk di paruh pertama musim 2020-2021.


Hanya saja, website tersebut membagi dua kategori survei, yakni 1 dan 2. Kategori 1 berisikan pemain-pemain yang tampil di atas delapan kali bersama Lechia Gdansk musim ini. Sementara kategori 2 diperuntukkan kepada pemain yang tampil kurang dari delapan kali.


Kategori 1 dimenangi oleh Michael Nalepa. Bek berpaspor Polandia berusia 27 tahun itu menjadi andalan utama pelatih Piotr Stokowiec. Ia bahkan mampu menorehkan dua gol dan dua assist dari 13 penampilan sepanjang musim ini.


Belum diketahui memang, ke mana Egy Maulana Vikri akan melanjutkan kariernya. Bukan tidak mungkin, pemain bertinggi badan 168 sentimeter (cm) itu bakal kembali ke Indonesia. Demikian okezone.


(*)

×
Berita Terbaru Update