Objek Wisata di Tanjung Raya Dijaga Ketat Aparat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Objek Wisata di Tanjung Raya Dijaga Ketat Aparat

Minggu, 03 Januari 2021 | 15:00 WIB Last Updated 2021-01-03T20:35:40Z

 


mjnews.id - Sejumlah objek wisata di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, terpantau sepi pengunjung.

Hal tersebut disebabkan adanya penutupan objek wisata pada hari libur awal tahun guna menghindari keramaian yang dapat memicu penyebaran virus corona.

Destinasi wisata di Kecamatan Tanjung Raya seperti Taman Wisata Muko-muko dan Linggai Park dijaga ketat oleh tim gabungan dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Disparpora, untuk mencegah masuknya pengunjung ke tempat wisata.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Minggu (3/1/2021), menjelaskan, penutupan objek wisata ini menindaklanjuti instruksi Kapolri, Gubernur Sumbar, dan Bupati Agam tentang pengendalian kegiatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada libur tahun baru 2021.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan bahwasanya objek wisata yang ada di Kabupaten Agam khususnya di Kecamatan Tanjung Raya ditutup sementara," katanya. 

Meski demikian tim gabungan yang berjaga di lokasi sudah berupaya menyampaikan kepada pengunjung yang terlanjur untuk tidak mengunjungi tempat wisata hingga 3 Januari 2021 guna mengantisipasi kerumunan,” katanya.

Para pengunjung yang terlanjur datang sudah memahami dan memaklumi kondisi saat ini, sehingga segala hal yang tidak diinginkan dapat diantisipasi.

“Setelah diberi penjelasan dari tim gabungan, mereka yang terlanjur datang memahami hal ini dan langsung kembali ke tempat asalnya,” katanya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, serta tidak menikmati libur awal tahun di kawasan objek wisata hingga 3 Januari.

“Akan tetapi gunakanlah hari libur awal tahun ini untuk berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” katanya.

(irm)
×
Berita Terbaru Update