PD Muhammadiyah Agam Serahkan Penghargaan untuk Sari Permata Bunda

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

PD Muhammadiyah Agam Serahkan Penghargaan untuk Sari Permata Bunda

Kamis, 14 Januari 2021 | 16:02 WIB Last Updated 2021-01-14T18:32:15Z
Koordinator Unit Kerja (KUK) Pendidikan Kecamatan Lubuk Basung, Mara Sakti memberikan sambutan dalam seminar dan penyerahan Penghargaan Bhakti Untuk Negeri kepada Sari Permata Bunda di SD Muhammadiyah Batu Hampar, Kamis (14/1/2021). (ist)

mjnews.id - Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Agam menyerahkan secara simbolis Piagam Penghargaan Bhakti Untuk Negeri yang dikeluarkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah tahun 2020 yang diberikan kepada Sari Permata Bunda, guru SD Muhammadiyah Batu Hampar Lubuk Basung, Kamis (14/1/2021).


Kepala SDM Batu Hampar Zulkhaidir, mengatakan, penghargaan yang diterima sebelumnya secara virtual oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam Resepsi Milad ke 108 pada 18 November 2020.


“Saat ini dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Agam dalam bentuk penghargaan dan insentif senilai Rp 20 juta,” katanya.


Penghargaan tersebut diserahkan kepada Sari Permata Bunda, salah seorang guru sebagai guru Inspiratif.


Kegiatan ini dihadiri komite sekolah, Wali murid, jajaran dinas pendidikan, Walinagari, walijorong dan lainnya.


Dalam kegiatan yang sekaligus menggelar seminar berkaitan dengan Implementasi SK 4 menteri dan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi di SDM Batu Hampar.


Walinagari Kampung Tangah Mulyadi menyampaikan, hal ini sebuah terobosan dan inovasi yang membanggakan, karena prestasi ini sekaligus mengharumkan nama sekolah dan daerah.


“Kita mendorong kepada siswa dan orangtua murid agar memasukkan anaknya ke sekolah ini, karena memiliki kualitas yang baik dan membanggakan,” katanya.


Selain itu Koordinator Unit Kerja (KUK) Pendidikan Kecamatan Lubuk Basung Mara Saksi ikut memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh guru tersebut.


“Kita juga sangat bangga dengan dorongan pihak nagari yang secara serius mengajak masyarakat untuk memilih sekolah terbaik untuk mengikuti proses belajar mengajar,” katanya.


Mudah mudahan, kedepannya prestasi ini mendorong guru dan juga siswa untuk ikut berprestasi pula di masa selanjutnya.


Dalam kaitan dengan hal tersebut, Ketua PDM Agam Alfiandri Imam Mulia juga ikut bangga dan memberikan dukungan kepada keluarga besar SD Muhammadiyah Batu Hampar atas inovasi dan kreasi yang dilakukan dalam menunjang pendidikan di masa pandemi dengan cara mendatangi siswa ke rumah masing-masing. Sehingga tidak tertinggal materi pembelajaran yang seharusnya diberikan.


“Semoga hal ikut menjadi contoh bagi sekolah lainnya untuk berkemajuan di masa mendatang,” katanya.


(mur/irm)

×
Berita Terbaru Update