Eh, Pep Guardiola Mau Pensiun Muda?

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 7 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.706 249 28.022 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Eh, Pep Guardiola Mau Pensiun Muda?

Minggu, 03 Januari 2021 | 12:03 WIB Last Updated 2021-01-03T19:38:06Z
Josep 'Pep' Guardiola.

mjnews.id - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sempat berpikir untuk pensiun dini dari dunia kepelatihan. Dia mengurungkan niat itu, tetapi tidak menutup kemungkinan hal berbeda terjadi di masa depan.


Guardiola, yang baru berumur 49 tahun, sebenarnya masih muda pelatih. Akan tetapi, dia memang tak memiliki niat untuk bekerja sebagai pelatih untuk waktu lama.


Padahal, juru taktik asal Spanyol itu baru menandatangani perpanjangan kontrak bersama Man City pada November lalu. Dia bakal menangani The Citizens –julukan Man City– sampai setidaknya 2023.


“Sebelumnya, saya berpikir untuk segera pensiun. Sekarang saya mempertimbangkan untuk pensiun lebih tua. Tetapi, saya tidak yakin,” kata Guardiola dikutip dari BBC, Minggu (3/1/2021).


Masa kerja Guardiola di Man City menjadi yang terlama selama menjadi pelatih. Sebelumnya, Guardiola hanya menghabiskan empat musim bersama Barcelona. Dia kemudian melatih Bayern Munich selama tiga musim sebelum ke Man City.


Musim ini menjadi tahun kelima Guardiola bersama The Citiznes. Dia sudah pernah memberikan delapan trofi. Namun, prestasinya di Man City terbilang yang paling buruk ketimbang di dua klub sebelumnya.


Maklum, delapan titel bersama Man City merupakan gelar domestik. Bandingkan ketika menangani Bayern, yang bisa merebut titel Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub. Belum lagi, dia bisa mengantarkan Barcelona meraih dua gelar Liga Champions.Meski begitu, Guardiola masih memiliki waktu di Man City untuk memperbaiki catatan tersebut.


(*)


loading...

×
Berita Terbaru Update