Selamat! 49 Personil Polres Sijunjung Naik Pangkat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Selamat! 49 Personil Polres Sijunjung Naik Pangkat

Jumat, 01 Januari 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-01-03T17:38:25Z
Polres Sijunjung melaksanakan upacara korp rapor kenaikan pangkat, di halaman mapolres tersebut, Kamis (31/12/2020). (ist)

mjnews.id - Polisi Resor (Polres) Sijunjung melaksanakan upacara korp rapor kenaikan pangkat, di halaman mapolres tersebut, Kamis (31/12/2020).


Dipimpin Kapolres AKBP Andry Kurniawan, SIK, MH, upacara korp rapor kenaikan pangkat dihadiri Wakapolres Kompol Andy Sentosa, SH, para perwira Mapolres, Kapolsek sejajaran Polres Sijunjung serta ketua dan wakil ketua Bhayangkari beserta anggota. Peserta upacara, 49 anggota Polres yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.


“Sebagaimana kita ketahui, pada periode 1 Januari 2021, sembilan perwira dan 40 bintara Polres Sijunjung naik pangkat setingkat lebih tinggi,” kata Kapolres Andry Kurniawan.


Sembilan perwira yang naik pangkat, dari Iptu ke AKP lima orang dan dari Ipda ke Iptu empat orang. Sedangkan 40 bintara, Aipda-Aptu tiga orang, Bripka-Aipda 11 orang, Brigadir-Bripka sembilan orang serta dari Bripda ke Briptu 17 orang, ulas Kapolres.


Perlu diketahui dan disadari, kenaikan pangkat merupakan akumulasi prestasi, kredibilitas, dedikasi dan kapasitas yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Karena itu, kenaikan pangkat yang diterima tentunya tidak hanya kebanggaan tersendiri, tapi juga suatu kehormatan dalam meniti karir di lingkungan Polri.


Di samping itu, yang juga perlu diingat, dihayati dan diresapi, kenaikan pangkat merupakan amanah yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan. Tapi juga terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu tingkatkan ketaqwaan, kedisiplinan dan rasa tanggungjawab atas apa yang telah diterima.


Sesungguhnya pengabdian terbaik Polri adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum kepada masyarakat. Karena itu, personil Polri harus mampu bekerja secara proporsional dan profesional, terlebih personil yang telah memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.


Sebelum mengakhiri amanatnya, atas nama keluarga besar Polres Sijunjung, Kapolres Andry Kurniawan mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat, semoga pangkat yang baru menambah kebahagiaan serta mendorong semangat kerja dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggungjawab.


“Sebelum mengakhiri amanat, atas nama keluarga besar Polres Sijunjung, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat, semoga pangkat yang baru menambah kebahagiaan serta mendorong semangat kerja dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggungjawab saudara,” kata Kapolres AKBP Andry Kurniawan.


Usai upacara, setelah Kapolres, Wakapolres, ketua dan wakil ketua Bhayangkari serta para perwira dan Kapolsek memberi ucapan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat, dengan cara mendatangi personil itu di barisannya, personil yang naik pangkat yang sudah beristeri, diperintahkan menggendong isterinya masing-masing oleh Kabag Sunda Kompol Syofian Efendi.


Para suami menggendong isteri, terlihat cukup lucu dan menggelikan. Karena disamping memakai seragam Bhayangkari, diantara isteri yang digendong ada badannya lebih besar dari suami yang menggendong. Sehingga sang suami terseok-seok menggendongnya.


Namun, suami terseok-seok inilah yang mengantarkan acara tambahan mencapai tujuan. Karena suami menggendong isteri yang terlihat lucu dan menggelikan itu membuat suasana riang gembira dan mengundang tawa cekikan para hadirin.


(nr/def)

×
Berita Terbaru Update