Tim Gabungan BPBD Pessel Masih Cari Nelayan Hilang di Pantai Linggo Sari Baganti

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 4 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.467 251 27.798 652
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Tim Gabungan BPBD Pessel Masih Cari Nelayan Hilang di Pantai Linggo Sari Baganti

Sabtu, 02 Januari 2021 | 19:05 WIB Last Updated 2021-01-03T19:17:03Z

mjnews.id - Tim Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas dan masyarakat melakukan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat menangkap ikan, Sabtu (2/1/2021) di Pantai Linggo Sari Baganti.


Kejadian yang menimpa Bakri (43) berasal dari Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir. Menurut Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Husnul Karim. Bakri dilaporkan hilang saat menangkap ikan di Pantai Muaro Jambu, Kecamatan Linggo Sari Baganti.


Hal itu diketahui warga setelah perahu yang terapung di tengah laut dalam waktu cukup lama. "Nah, dari kondisi itu, warga menduga Bakri hilang. Hari ini tim kita dari BPBD, Basarnas dan dibantu masyarakat memaksimalkan pencarian," ungkapnya Husnul Karim pada, Minggu (3/1) pagi di lokasi kejadian.


Ia menjelaskan, perahu Bakri ditemukan dalam keadaan kosong sekitar pukul 14.30 WIB. Diduga saat itu, Bakri tak ada lagi di atas perahu karena terbawa arus saat menjaring ikan. "Dugaan sementara dari informasi yang diterima seperti itu (terbawa arus). Dugaan ini karena jam 2 atau sekitar jam setengah 3 siang itu, ia tidak ditemukan di atas perahu," terangnya.


Lebih jauh dijelaskan Kasi kedaruratan BPBD itu, perahu Bakri ditemukan berjarak sekitar 25 meter dari bibir pantai. Diketahui Bakri, berangkat menjaring ikan ke laut sejak pagi dan diketahui siang tak lagi ditemukan sehingga kuat dugaan Bakri di tengah laut.


Sampai berita ini diturunkan Tim BPBD bersama seluruh stakeholder terkait tengah melakukan pencarian. Semoga Bakri segera ditemukan dalam kondisi Selamat.


(man)

×
Berita Terbaru Update