11 Atlet Agam Ikuti Kejuaraan Silat Regional Sumatera di Kerinci

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

11 Atlet Agam Ikuti Kejuaraan Silat Regional Sumatera di Kerinci

Sabtu, 13 Februari 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-02-13T12:00:09Z
Atlet pencak silat Kabupaten Agam yang akan mengikuti kejuaraan pencak silat STIE Sakti Alam Kerinci Cup I Regional Sumatera, di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

MJNews.id - Sebanyak 11 atlet pencak silat Kabupaten Agam mengikuti kejuaraan pencak silat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sakti Alam Kerinci Cup I Regional Sumatera, di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi yang dilaksanakan 14-18 Februari 2021.


Pelatih pencak silat Agam, Asrial, Jum’at (12/2/2021), mengatakan, atletnya sudah bertolak ke Kerinci pagi tadi, untuk mengikuti kejuaraan yang akan digelar 14-18 Februari 2021 itu.


“Kita menurunkan atlet sebanyak 11 orang, dengan rincian enam orang putra dan lima orang putri, yang akan mengikuti berbagai kelas,” sebutnya.


Dijelaskan Asrial, ke-11 atlet itu masing-masing Rizki Pratama kelas A putra remaja, M Hadi Al Khair kelas B putra remaja, Nafis Amriansyah kelas B putra remaja, Ferdy Ramli kelas C putra remaja, Silfika Arsita Yenti kelas A putri remaja, Syifa Syaza Afiqah kelas A putri remaja.


Kemudian Namira Aulia Putri kelas B putri remaja, Oktavia Angraini kelas C putri remaja, Syilfi Azfarani kelas G putri remaja, Arif Budiman kelas A putra dewasa dan Oki alantas kelas C putra dewasa.


“Kejuaraan tingkat remaja dan dewasa ini, kita tidak menurunkan atlet senior, semuanya adalah atlet pemula,” ujar Asrial.


Hal ini, katanya, sebagai upaya untuk menguji kemampuan atlet, yang sudah lama tidak ada mengikuti event akibat pandemi Covid-19, sekaligus persiapan untuk hadapi Porprov.


“Jika atlet senior terus yang diturunkan, kapan lagi atlet pemula kita akan bangkit,” tukasnya.


Dengan begitu, dewan guru perguruan pencak silat Tangan Mas ini tidak menargetkan juara kepada atletnya, tapi bagaimana atlet dapat tampil dengan maksimal di arena pertandingan.


(*/edy)

×
Berita Terbaru Update