11 PNS Disumpah untuk Mengemban Jabatan Fungsional di Satpol PP Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

11 PNS Disumpah untuk Mengemban Jabatan Fungsional di Satpol PP Padang

Senin, 01 Februari 2021 | 12:46 WIB Last Updated 2021-02-01T22:19:21Z
Kasat Pol PP Padang, Alfiadi memimpin upacara pelantikan 11 PNS untuk mengemban jabatan fungsional di Mako Satpol PP Padang, Senin (1/2/2021). (ist)

MJNews.id - Sedikitnya 11 pegawai negeri sipil (PNS) dilantik dan disumpah untuk mengemban jabatan fungsional (Jafung) di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, Senin (1/2/2021).


Pelantikan tersebut dipimpin Kasat Satpol PP Alfiadi yang juga disaksikan oleh rohaniawan dan Sekretaris Satpol PP Padang. Seluruh PNS ini dilantik berdasarkan surat keputusan yang diterbitkan Walikota Padang.


Alfiadi, mengatakan, untuk seluruh orang yang baru dilantik ini semoga berbuat untuk kemajuan Satpol PP Padang. Pelantikan yang mengemban Jafung ini merupakan keahlian di Satpol PP dan belum banyak daerah yang melaksanakan Jafung ini.


Sebab, beberapa tahap harus dilalui untuk mendapatkan keahlian fungsional di Satpol PP dan harus disetujui oleh Kemendagri dan nota Jafungnya harus dikeluarkan oleh Kemendagri sebelum di SK oleh kepala daerah.


"Kepada yang sudah dilantik yang diberikan amanah berdasarkan pengalaman kemampuan dan skill yang dimilik masing-masing, bekerjalah dengan baik dan penuh tanggungjawab sesuai aturan yang berlaku," kata Alfiadi.


Alfiadi mengatakan, yang membedakan antara Jafung dengan struktural adalah Jafung sendiri penilaian kinerja berdasarkan kepada keahlian serta kecakapan kerja berdasarkan nilai atau grip yang didapat dari keahlian khusus.


Untuk kepada seluruh personel Satpol PP yang hadir dalam pelantikan ini juga diharapkan bekerja dengan ikhlas, sabar dan tetap mengutamakan disiplin dan kepedulian yang baik.


"Bekerjalah dengan ikhlas dan penuh kesabaran tetap bekerja dengan semangat, disiplin, lakukan perubahan dan inovasi. Mari hadapi masa depan dengan penuh harapan dan optimisme serta kejujuran," tutupnya.


(do/eds)

×
Berita Terbaru Update