23 Organisasi Wanita se-Tanah Datar Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 4 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.467 251 27.798 652
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

23 Organisasi Wanita se-Tanah Datar Ikuti Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Rabu, 03 Februari 2021 | 17:25 WIB Last Updated 2021-02-03T21:58:06Z

MJNews.id - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) setempat melakukan sosialisasi terkait dengan pemberian vaksin Covid-19 di daerah berjuluk Luak Nan Tuo. Kegiatan diikuti pengurus 23 organisasi wanita se-Tanah Datar yang pelaksanaannya dipusatkan di Gedung PKK Komplek Indojolito, Batusangkar.


Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri pada kesempatan itu menyatakan, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan, terutama terkait dengan program yang sudah ditetapkan, termasuk sosialisasi penyuntikan vaksin Covid-19, terutama yang ditujukan kepada kalangan perempuan.


"Penyuntikan vaksin ini merupakan bagian dari usaha pemerintah bersama masyarakat, dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19. Semoga informasi yang diberikan para narasumber dapat memberi manfaat seluas-luasnya, terutama menyangkut dengan kesehatan masyarakat," katanya.


Sesuai aturan selama pandemi ini, sebutnya, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya dengan membatasi jumlah peserta untuk menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan menggunakan masker.


Atas keterbatasan itu, Retri menyatakan, pihaknya mohon maaf karena tak bisa diikuti seluruh kader. Informasi yang kita peroleh pada kegiatan ini, sebutnya, diharap bisa disampaikan kepada para kader dan masyarakat, sehingga proses vaksinasi di Tanah Datar dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


Sementara itu, keterangan pers Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar menjelaskan, kendati masih terjadi pertambahan kasus konfirmasi positif Covid-19, Rabu (3/2/2021), namun pada hari yang sama pasien yang sembuh atau kembali negatif bertambah sebanyak 46 orang.


"Pasien konfirmasi positif bertambah satu orang, yakni seorang laki-laki berusia 25 tahun dan merupakan warga Hilie Balai Nagari Paninjauan. Pasien yang sembuh bertambah sebanyak 46 orang lagi," kata Kasubag Humas Muharwan.


Dikatakan, total warga Tanah Datar yang konfirmasi positif Covid-19 mencapai 1.134 orang. Sebanyak 861 orang di antaranya dinyatakan sudah sembuh, 38 orang meninggal dunia, selebihnya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit dan isolasi di berbagai tempat.


Perawatan dilakukan di RSU Bunda Padang, RSUP M. Djamil Padang, RSUD Rasidin Padang, RSAM Bukittinggi, RS Ibnu Sina Padang Panjang, RSUD Padang Panjang, RSUD M. Ali Hanafiah Batusangkar, dan RS Ibnu Sina Bukittinggi. Isolasi dilakukan di RSUD Padang Panjang dan isolasi mandiri.


"Masih ada kasus suspek sebanyak 18 orang, probable tiga orang, dan nihil pelaku perjalanan," imbuhnya.


(mus)

×
Berita Terbaru Update