26 Pelatih se-Indonesia Ikuti Kursus Pelatih Lisensi B Diploma PSSI di Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

26 Pelatih se-Indonesia Ikuti Kursus Pelatih Lisensi B Diploma PSSI di Padang

Rabu, 03 Februari 2021 | 03:01 WIB Last Updated 2021-02-02T20:22:01Z
April (kiri) bersama Yeyen Tumena dan Suprianto dalam suatu kesempatan. Direncanakan Yeyen Tumena bakal tiba di Padang Rabu (3/2/2021) hari ini. (ist)

MJNews.id - Sebanyak 26 pelatih se-Indonesia bakal mengikuti kursus lisensi kepelatihan B PSSI Diploma Modul 1 Gelombang 1 tahun 2021. Kursus bakal dihelat dari 5 hingga 19 Februari di Hotel Ibis, Kota Padang. Instruktur yang ditugaskan oleh PSSI adalah Dr. Emral Abus dan Syafrianto Rusli.


Kabar rancak kembali datang dari asosisasi sepakbola nasional yakni PSSI. Asprov PSSI Sumbar diminta untuk membantu pelaksanaan kursus lisensi kepelatihan B Diploma Modul 1 Gelombang 1 tersebut.


Sekertaris Panpel, April membenarkan kursus tersebut. “Dari sekian banyak pelatih yang mendaftar maka yang dipanggil PSSI hanya 26 pelatih saja di gelombang pertama ini,” ujar April, Selasa (2/2/2021) di Padang.


Ditambahkan dosen FIK UNP itu, sebanyak 26 pelatih itu berdatangan dari berbagai provinsi di Tanah Air seperti Papua, Aceh dan dari Pulau Jawa.


Berikut nama-nama 26 dan asal pelatih yang dipanggil tersebut adalah, Abraham Tobias Puhiri asal Papua yang dulu mantan pemain Semen Padang FC, Imran Hadi (Padang), Noparlin (Kuantan Singingi), Risfandi (Padang), Ridho Bahtra (Padang), Candra (Pasaman), Ajuran (Aceh Utara), Reza Anom Wibisana (Karawang), Bam bang Triawan (Padang), Antonio Claudio de Jesus Oliviera (Bekasi).


Selanjutnya, M. Jeki (Padang), Naldi Daslaizar (Pasaman Barat), Asep Suryadi (Karawang), Beni Setiadi (Pekanbaru), Dodi Ismon (Pekanbaru), Yudi Saptiawan (Bandung), Octavianus (Jambi), Ferry Fardinand (Aceh Besar), Amirul Mukminin (Palembang), Muhammad Adam Afrizal Ummels (Cimahi), Dindin Wahyudin (Subang), Asep Rahmat Saputra (Ban dung), Robi Mareinaya (Karawang), Mardona (Tangerang), Supardi Nasir (Pekanbaru) dan Mohammad Farid Ridwan (Pati).


Direncanakan Rabu (3/2) ini Yeyen Tumena yang juga Ketua Umum Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) bakal mendarat di Padang.


“Ya, Yeyen Tumena besok tiba di Padang. Saya dapat kabar rencanya dia yang bakal membuka kursus itu mewakili Ketua Umum PSSI,” kata April.


Untuk pelatihan praktek bakal mempergunakan Stadion Agus Salim, Padang. Sedangkan untuk teori di Hotel Ibis.


Ditambahkan April kegiatan kursus tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan agar menghindari penyebaran virus Covid-19.


“Jadi penyelenggara kursus ini tetap PSSI Pusat dan Asprov PSSI Sumbar diminta membantu untuk pengurusan surat rekomendasi Gugus Tugas Covid-19 sesuai dengan surat yang dilayangkan PSSI Pusat,” tutup April.


(Dede Amri)

×
Berita Terbaru Update