8 Provinsi Ikut Kontes Ikan Cupang Liga Sumatera Round 2, Grand Champion Diraih Peserta Pekanbaru

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

8 Provinsi Ikut Kontes Ikan Cupang Liga Sumatera Round 2, Grand Champion Diraih Peserta Pekanbaru

Senin, 22 Februari 2021 | 17:24 WIB Last Updated 2021-02-22T19:37:26Z
Kepala DKP Provinsi Sumbar, Yosmeri (kanan) menyerahkan piala kepada pemenang Kontes Ikan Cupang bertajuk Liga Sumatera Round 2. (ist)

MJNews.id - Kontes Ikan Cupang bertajuk Liga Sumatera Round 2, disambut antusias masyarakat. Kontes bergengsi itu berlangsung dari 19 hingga 21 Februari 2021 di Barau Coffee and Eatery, di Jalan Batang Arau Kota Padang.


Kontes tersebut diikuti 621 ikan hias dengan peserta dari delapan provinsi. “Cukup banyak yang ikut. Ada 621 ikan hias yang diperlombakan. Pesertanya dari 8 provinsi, yakni darti Provinsi Sumbar, Riau, Sumsel, Sumut, Kepri, Jambi, Lampung dan Bengkulu. Juga hadir juga peserta peninjauan dari Banyuwangi,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumbar, Yosmeri, Senin (22/2/2021).


Poin tertinggi untuk Liga Sumatera Round 2 kali ini, dipegang oleh FBB Team yang dimanageri oleh Ronaldo Alfarenzo. Grand Champion diraih peserta dari Pekanbaru Provinsi Riau, atas nama Sultan Betta.


“Untuk informasi pemenang lainnya, dapat dilihat Pemenang lainnya di www.flare.pet,” ungkap Yosmeri.


Yosmeri mengatakan, tujuan dilaksanakannya Liga Sumatera Round 2 ini untuk mendorong tumbuhnya UMKM perikanan khusus ikan hias cupang di Sumbar. “Ternyata, selama pendemi Covid-19 ini, penghoby ikan hias cupang cukup meningkat di Sumbar,” ungkap Yosmeri.


Ikan cupang hias sendiri saat ini tengah naik daun dan digemari oleh berbagai kalangan mulai dari tua hingga muda. Selain keindahan warna dan bentuk tubuhnya, perawatan ikan cupang sendiri tergolong mudah.


Selain bentuk fisik, keindahan warna dan agresifitas ikan cupang mendapat penilaian tertinggi dari dewan juri. Saat kontes, penonton juga bisa membeli ikan cupang dilokasi ini dengan harga mulai dari 75 ribu hingga 300 ribu rupiah. Namun bagi ikan cupang yang memenangkan kontes, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.


(yke/eds)

×
Berita Terbaru Update