Agung Laksono: Pandemi Covid-19 Mendera, Kosgoro 1957 Hadir di Tengah Masyarakat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Agung Laksono: Pandemi Covid-19 Mendera, Kosgoro 1957 Hadir di Tengah Masyarakat

Senin, 22 Februari 2021 | 17:43 WIB Last Updated 2021-02-22T19:55:18Z
Ketua MPO PKK Kosgoro 1957 Agung Laksono memberikan sambutan saat pembukaan orientama kader Kosgoro tingkat regional Sumatera bagian tengah dan selatan. (ist)

MJNews.id - Pendidikan kader melalui program Orientasi Tatap Muka (Orientama) diharapkan bisa menumbuhkan militansi kader-kader Kosgoro 1957 untuk terus berkarya nyata. Apalagi saat ini, di masa wabah Covid-19 yang melanda negeri ini sejak Maret 2020, Kosgoro 1957 hadir di tengah masyarakat.


Demikian disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, HR Agung Laksono, dalam sambutan saat membuka Orientama Kosgoro 1957 tingkat regional Sumatera bagian Tengah dan Selatan di Padang, Senin (22/2/2021).


"Pendidikan Orientama Kosgoro 1957 sangat penting bagi keberlangsungan dan eksistensi Kosgoro 1957 sebagai organisasi masyarakat. Hal ini untuk memperkuat eksistensi kiprah organisasi Kosgoro 1957 tidak hanya bicara politik tapi hadir ke tengah masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19 ini," tegas Agung Laksono yang juga Anggota Wantimpres ini. 


Dia menjelaskan sesuai semboyan Tri Dharma yaitu pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas, Kosgoro 1957 akan terus melakukan pengabdiannya kepada masyarakat, nusa, dan bangsa dengan karya dan kekaryaan yang bermanfaat bagi masyarakat. 


Sementara itu, Waketum Kosgoro 1957 Dave Laksono menyebut Kosgoro 1957 merupakan salah satu ormas pendiri Partai Golkar yang memiliki cita-cita mengutamakan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mensejahterakan rakyat. Ini harus terus diwujudkan Kosgoro 1957 dalam implementasinya sebagai ormas di tengah masyarakat.


Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan kader-kader Partai Golkar itu banyak dari Kosgoro, dan banyak melahirkan dan menciptakan kader-kader terbaik.


Bagi kader-kader yang baru, imbuhnya, orientama ini penting dilakukan untuk mengingat sejarah Kosgoro itu, apa alasan berdiri, kemudian untuk apa dan bagaimana Kosgoro ini bisa terbentuk serta bagaimana konsep kedepannya membangun Kosgoro ini serta Partai Golkar.


Dave juga menyebutkan hal urgen lain adalah persiapan menghadapi Pemilu 2024, karena pemilu nanti amat berat, akan dilakukan serentak, pemilu legislatif, pemilu presiden dan pemilihan kepala daerah, maka itu perlu disiapkan strategi hingga kesiapan logistik partai dan perlu ada penyusunan kekuatan yang sama. 


Sedangkan Ketua Kosgoro 1957 Sumbar, Weno Aulia Durin melaporkan orientama diikuti pengurus Kosgoro 1957 di tujuh provinsi di Sumatera masing-masing, Sumbar sebagai tuan rumah, lalu Sumut, Riau, Kepri, Jambi, Bengkulu dan Sumsel.


Weno menyampaikan Orientama kali ini tidak lain untuk mengeratkan hubungan antar kader serta menumbuhkan militansi antar anggota Kosgoro 1957, khususnya di regional Sumatera Bagian Tengah dan Selatan.


Salah satu langkah kongkrit, sebut Weno, yang akan dilakukan adalah bagaimana kembali menumbuhkan kepercayaan masyarakat dari sisi perekonomian, ini yang penting. Sebab, di masa pandemi Covid-19 pentingnya meggerakkan sektor perekonomian sebagai upaya menumbuhkan kepercayaan masyarakat serta membantu pemerintah.


“Kalau bantuan masker dan lainnya, kan sudah banyak. Tapi sekarang waktunya menggerakkan sektor perekonomian masyarakat, kita mulai dari bawah,” sebutnya.


Ikut mendampingi Agung ke Sumbar antara lain sejumlah petinggi KOsgoro 1957 Rambe Karuzzaman, Happy Bone Zulkarnaen dan Dave Laksono. Sedangkan dari Sumbar sejumlah dedengkot Kosgoro juga hadir seperti Sawir Thaher dan beberapa pengurus Kosgoro 1957 Sumbar seperti Zulkenedi Said (sekretaris), Akral, Firdaus Ilyas, Hendri Bahar dan lainnya, termasuk Sekretaris Partai Golkar Sumbar Desra Ediwan.


(***)

×
Berita Terbaru Update