Akhir Februari Ini Pengajuan Tender Perangkat Daerah Harus Sudah Masuk

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Akhir Februari Ini Pengajuan Tender Perangkat Daerah Harus Sudah Masuk

Rabu, 03 Februari 2021 | 04:02 WIB Last Updated 2021-02-02T21:02:00Z
Plh Sekkab Pesisir Selatan, Muskamal.

MJNews.id - Semua perangkat daerah di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ditegaskan agar segera mengajukan tender terhadap kegiatan yang telah direncanakan pada 2021 ini. Itu dilakukan agar tidak terjadi pemotongan anggaran di akhir tahun.


Ketegasan itu disampaikan Plh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Selatan (Pessel), Muskamal pada sejumlah wartawan di Painan, Selasa (2/2/2021).


Pada kesempatan itu, dia menegaskan supaya pengajuan tender proyek masing-masing perangkat daerah harus telah masuk menjelang akhir Februari ini.


"Kita tidak ingin ada pemotongan anggaran pada akhir tahun 2021 nanti sebagaimana terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Agar ini tidak terjadi, maka kepada semua perangkat daerah diminta supaya segera mengajukan proses tender terhadap kegiatan atau proyek yang ada di lingkungan masing-masing," jelasnya.


Kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan bagian pelelangan sekretariat daerah, dia juga meminta supaya mempersiapkan segala sesuatunya agar proses pelelangan bisa berjalan optimal.


"Sebab kita tidak menginginkan proses pelelangan ini terhalang oleh oknum-oknum yang tidak berkepentingan," jelasnya.


Dikatakan lagi bahwa dengan segera dimulainya pelaksanaan kegiatan tahun 2021 ini, maka akan berpengaruh pula terhadap serapan anggaran yang pada akhirnya bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat.


"Ini saya tegaskan, sebab serapan APBD masih menjadi andalan bagi masyarakat dan daerah dalam meningkatkan pendapatan masyarakat dari segi ekonomi. Makanya ini harus mendapat perhatian serius, sesuai dengan apa yang disampaikan pimpinan dalam hal ini bapak bupati," ungkapnya.


Kepada pihak terkait, dia meminta supaya segera dilakukan koordinasi agar proses tender tidak mengalami keterkendalaan sesuai dengan yang diharapkan.


"Semua pihak terkait, saya minta segera melakukan koordinasi agar proses tender tidak mengalami keterkendalaan serta juga sesuai dengan aturan yang berlaku," tutupnya.


(man)

×
Berita Terbaru Update