Anggota DPRD Kota Solok Nasril In Tampung Aspirasi Masyarakat Tanjung Paku

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Anggota DPRD Kota Solok Nasril In Tampung Aspirasi Masyarakat Tanjung Paku

Kamis, 04 Februari 2021 | 01:37 WIB Last Updated 2021-02-04T18:39:35Z
Dalam rangka himpun aspirasi, Nasril In bertatap muka dengan masyarakat Tanjung Paku. (ist)

MJNews.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok Nasril In Dt Malintang Sutan bertatap muka dengan masyarakat Kelurahan Tanjung Paku.


Tatap muka penjemputan/penyaringan aspirasi masyarajat tersebut dilaksanakan, Rabu (3/2/2021) mengawali kegiatan reses masa sidang I Tahun 2021.


Ratusan masyarakat hadir. Mereka mengajukan berbagai usulan ditampung anggota DPRD yang sekaligus politisi Partai Golongan Karya (Golkar).

 

Dalam paparannya Nasril In mengatakan, masa reses ini telah diagendakan berdasarkan hasil Badan Musyawarah pada 5 Januari 2021 yang salah satu agendanya yaitu melakukan reses sidang I terhitung dari 1 hingga 6 Februari 2021.


Dalam dialog reses yang pertama, masyarakat tani yang terdapat di Kelurahan Tanjung Paku masih kesulitan mendapatkan pupuk.


Selain itu petani mengeluhkan saluran irigasi Ampang Rajo yang saat ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Kondisi irigasi Ampang Rajo saat ini memang sangat memprihatinkan dikarenakan saluran irigasi tersebut sudah banyak yang rusak. Sehingga air yang semestinya dapat mengaliri areal persawahan sebanyak 60 hektare. Namun pada saat ini tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.


Pembangunan irigasi Ampang Rajo dikerjakan pada April 2015, diduga kurang diawasi Dinas Pekerjaan Umum. Hanya baru berumur delapan bulan setelah saluran irigasi tersebut dikerjakan. Kemudian, saluran irigasi sudah banyak yang bocor dan ada sebagian lantainya habis di kikis air.


Persoalan pertanian masyarakat ada juga yang mengusulkan pemasangan jaringan baru untuk air minum PDAM. Lokasi tersebut terdapat di jalan Gurun Koto Anau RT 01/RW 03 atau di samping kantor Lurah Tanjung Paku.


“Hasil reses ini akan kita rekap dan dibuat laporan. Kemudian diteruskan kepada pimpinan dewan dan se lanjutnya akan kita teruskan ke Walikota Solok yang ke mudian dilanjutkan kepada OPD terkait,” janji Nasril In.


Ia pun berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan masyarakat dapat disampaikan kembali kepada masing-masing lurah. Dan dibahas pada Musrenbang tingkat kelurahan hingga kecamatan dan tingkat kota.


(ws/yas)

×
Berita Terbaru Update