Bangun Musala, Wawako Padang Apresiasi Pengurus Toga Sehat Bandar Buat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bangun Musala, Wawako Padang Apresiasi Pengurus Toga Sehat Bandar Buat

Minggu, 14 Februari 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-02-14T08:01:22Z

MJNews.id - Wakil Walikota Padang, Hendri Septa memberikan apresiasi atas semakin banyaknya kegiatan-kegiatan positif ataupun inisiatif yang terus dilakukan masyarakat Kota Padang.


Seperti kali ini diperlihatkan oleh Pengurus Tanaman Obat Keluarga (Toga) Sehat Kota Padang. Sebuah organisasi yang memiliki visi dan misi melakukan budidaya berbagai jenis tanaman obat tradisional itu tengah akan membangun sebuah musala.


Musala tersebut dibangun di atas tanah pekarangan dari Kantor Sekretariat Toga Sehat yang beralamatkan di Jalan SMPN 21 RT 03 RW 6 Kelurahan Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan.


"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita sangat bangga dan berbahagia dengan adanya Pengurus Toga Sehat ini. Semoga organisasi ini terus memberikan manfaat khususnya dalam menjaga dan mengembangkan budidaya tanaman obat tradisional di Kota Padang khususnya," ucap wawako mengapresiasi dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan sebuah musala tersebut, Sabtu siang (13/2/2021).


Wawako melanjutkan, tak hanya itu ia pun juga mengapresiasi seiring akan dibangunnya sebuah musala di kawasan rumah Toga Sehat tersebut. 


"Hal ini sangat baik sekali. Sehingga selain dikelilingi puluhan jenis tanaman obat tradisional, kawasan ini juga memiliki sebuah musala sebagai tempat beribadah dan untuk aktivitas kegiatan keagamaan lainnya," ujarnya.


"Insya Allah, hadirnya musala ini nanti ibaratnya menjadi penarik reski. Kita tentu berharap, dalam waktu yang tidak begitu lama akan selesai pembangunannya. Maka dari itu, kita (Pemko Padang) akan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pengurus Toga Sehat di Bandar Buat ini. Semoga hal ini bisa ditiru dan menjadi percontohan bagi masyarakat lainnya di Kota Padang. Karena memang, hasil Toga Sehat ini tidak kita saja sekarang yang menikmatinya, namun juga akan dinikmati anak kemenakan kita di masa mendatang," pungkas wawako.


Dalam kesempatan itu wawako disambut Ketua Pengurus Toga Sehat Nilawati beserta jajaran pengurus, unsur Forkopimcam Lubuk Kilangan, lurah serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.


(*/eds)

×
Berita Terbaru Update