Bank Mandiri Taspen Padang Resmi Pindah ke Kantor Baru Jalan Diponegoro

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bank Mandiri Taspen Padang Resmi Pindah ke Kantor Baru Jalan Diponegoro

Senin, 15 Februari 2021 | 21:44 WIB Last Updated 2021-02-15T19:36:36Z
Distribution Head Sumatera PT Taspen Persero, Erlinda Rusda, didampingi Branch Manager PT Taspen Persero Cabang Padang, Ahmad Suranto dan Pimpinan Cabang Bank Mantap Padang, Wiwit Setiawan, memotong pita tanda resmi beroperasinya kantor yang baru di Jalan Diponegoro Padang. (ist)

MJNews.id - Bank Mandiri Taspen (Mantap) resmi pindah ke kantor baru di Jalan Diponegoro Padang. Distribution Head Sumatera PT Taspen Persero, Erlinda Rusda, berharap dengan relokasi kantor cabang yang lebih luas dan nyaman, bisa memberikan layanan sepenuh hati pada nasabah.


"Karena Bank Mantap ini bank umum yang fokus melayani pensiunan maupun yang purna bakti, makanya harus bisa memberikan kenyamanan pada para nasabahnya," katanya, seusai pemotongan pita tanda dibukanya kantor baru, Senin (15/2/2021).


Ia mengatakan, target Bank Mantap sangat luar biasa untuk 2021, yakni kelipatan satu atau dua kali target kenaikan. Ia optimis dengan kantor baru ini dan dengan 8 (delapan) jaringan di Sumbar bisa menjadi salah satu bank pensiunan yang bisa bersaing dengan bank-bank lain.


"Aset per 31 Desember Rp35,1 triliun se indonesia, dan Rp530 miliar untuk Mantap Cabang Padang," ujarnya.


Sementara Branch Manager PT Taspen Persero Cabang Padang, Ahmad Suranto, mengatakan dengan relokasi ini semakin semangat dan produktivitasnya semakin ditingkatkan, sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai.


"Pasarnya luar biasa, untuk pensiunan ada 50.000 se-Sumbar, ASN 80.000 pegawai aktif luar biasa sekali potensinya. Makanya kami akan lebih bersemangat lagi mencapai target yang telah ditetapkan," ujarnya.


Sedangkan Pimpinan Cabang Bank Mantap Padang, Wiwit Setiawan, mengatakan pertumbuhan Bank Mantap saat ini bisa melayani kurang lebih 4.000 nasabah ASN sipil, polri dan pensiunan. Pihaknya juga sudah menciptakan Wirausaha Mandiri Taspen, dengan mengadakan pelatihan lele organik, hidroponik ada 3 UMKM, marketnya pun sudah ambil dari pembeli.


"Saat ini juga sedang dijalin kerjasama dengan Minang Mart, dimana nantinya di setiap rumah pensiuan yang ada garasinya, akan didirikan Kedai Minang, dengan modal Rp35-40 juta, target omset Rp300.000-1,6 juta penghasilan dari Kedai Minang per hari. Hal ini akan dikembangkan untuk seluruh Sumatera," ujarnya.


Targetnya bisa berdiri enam Kedai Minang setiap bulannya. Bank Mantap akan berlomba membangun ekonomi pensiunan. Nanti akan ada hadiah deposito bagi nasabah, berupa warung beserta isinya.


"Kedai Minang nantinya akan dikontrol secara digital oleh Minang Mart, untuk membina pensiunan-pensiunan. Kami juga akan fasiltasi pengajian, olahraga, dan lainnya," ungkapnya.


Saat ini di Bank Mantap ada 5.000 pensiunan yang ambil gaji di Mandiri Taspen. Nasabah juga tidak perlu antri, karena sudah bisa pakai ATM. Meski budaya ingin ketemu teman masih kentara, program memudahkan dan menyenangkan nasabah tetap jalan.


Bank Mantap wilayah Sumbar ada 8 unit. Rinciannya, Padang dua kantor, disusul Sijunjung, Solok, Dharmasraya, Bukittinggi, Payakumbuh, Pariaman dan Pasaman Barat.


Sementara Wakil Walikota Padang, Hendri Septa yang hadir secara virtual, ikut membuka secara resmi kantor Bank Mantap yang baru. Ia mendoakan agar makin sukses di masa datang.


(hn/eds)

×
Berita Terbaru Update