Baznas Kota Pariaman Raih Penghargaan Baznas Pusat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 4 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.467 251 27.798 652
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Baznas Kota Pariaman Raih Penghargaan Baznas Pusat

Senin, 01 Februari 2021 | 15:02 WIB Last Updated 2021-02-01T19:30:07Z
Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor didampingi pengurus menyerahkan piagam penghargaan dari Baznas Pusat kepada Walikota Pariaman Genius Umar. (ist)

MJNews.id - Baznas Kota Pariaman mendapatkan penghargaan dari Baznas Pusat. Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Baznas Pusat, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA, kepada Ketua Baznas Kota Pariaman, Jamohor beberapa hari lalu di Kantor Baznas Pusat, Jakarta.


Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor mengatakan penghargaan yang diterima dari Baznas Pusat, bukti kerja sama dan partisipas dalam pelaksanaan Implementasi Indeks Zakat Nasional dan Kaji Dampak Zakat Nasional tahun 2020.


Piagam penghargaan yang diterima Baznas Kota Pariaman dari Baznas Pusat, oleh Ketua Jamohor diserahkan kepada Walikota Pariaman Genius Umar, diruang kerjanya, Senin (1/2/2021).


Walikota Pariaman Genius Umar memberikan apresiasi kepada Pengurus Baznas Kota Pariaman. "Alhamdulillah, Baznas Kota telah bekerja secara baik, sehingga mendapatkan penghargaan dari Baznas Pusat," katanya.


Disebutkannya, sepanjang Tahun 2020 , Baznas Kota Pariaman bekerja ekstra untuk penyaluran zakat kepada warga Kota Pariaman yang layak menerimanya. Kerja ekstra tersebut terlihat lebih pada masa pandemi Covid-19.


Dikatakannya, Baznas Kota Pariaman mempunyai banyak program yang banyak membantu masyarakat, mulai dari bantuan keuangan untuk biaya kesehatan warga tidak mampu, bantuan modal untuk para Usaha Kecil dan Menengah (UKM), bantuan keuangan untuk mahasiswa tidak mampu, bantuan zakat untuk masyarakat yang berhak menerimanya (mustahik).


"Semoga Baznas Kota Pariaman akan semakin besar, dengan program-program dan bantuan yang langsung menyentuh untuk masyarakat yang berhak menerimanya, dan ke depan Pemko Pariaman dan Baznas Kota Pariaman akan membuat program baru yang lebih baik lagi dan dapat mengentaskan angka pengangguran dan kemiskinan di Kota Pariaman yang kita cintai ini," harapnya.


Ketua Baznas Kota Pariaman, Jomohor mengatakan bahwa Baznas Kota Pariaman yang sepanjang tahun 2020 kemaren telah mengumpulkan zakat yang berasal dari ASN Pemko Pariaman dan swasta sebesar Rp 5 Milyar lebih.


"Dari jumlah dana yang terkumpul tersebut, sepanjang Januari sampai Desember 2020 kemaren, kita telah menyalurkan zakat sebesar total Rp. 4.784.020.500 rupiah, dimana peruntukannya adalah untuk warga Kota Pariaman yang berhak menerima, dan juga program kerja dari Baznas Kota Pariaman," terangnya.


Penyaluran zakat ini,sesuai dengan program Baznas Kota Pariaman, yaitu Program Pariaman Cerdas, Pariaman Makmur, Pariaman Sehat, Pariaman Takwa dan terakhir Pariaman Peduli.


(sul)

×
Berita Terbaru Update