BPK RI Sumbar Periksa Laporan Keuangan Pemkab Pesisir Selatan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

BPK RI Sumbar Periksa Laporan Keuangan Pemkab Pesisir Selatan

Senin, 01 Februari 2021 | 19:03 WIB Last Updated 2021-02-01T20:05:15Z
Bupati Pessel, Hendrajoni melakukan entry meeting tim BPK RI di ruang rapat bupati, Senin (1/2/2021). (ist)

MJNews.id - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, mulai melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, tahun anggaran 2020.


"Mulai, 1 Februari sampai 1 Maret BPK akan melakukan pemeriksaan di Pesisir Selatan," kata Plh Sekda, Muskamal, usai mendampingi Bupati Hendrajoni melakukan entry meeting tim BPK RI di ruang rapat bupati Senin (1/2/2021).


Dikatakan, tim BPK RI Perwakilan Sumatera Barat akan melakukan pemeriksaan di Pesisir Selatan, selama satu bulan dipimpin oleh Ketua tim, Fajar Rochadi, S.IP, MPA, CFE.


Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengemukakan, Pemkab Pessel siap membantu BPK RI dalam melakukan pemeriksaan laporan keuangan di daerahnya.


Dikatakan, dengan adanya pemeriksaan laporan keuangan oleh BPK RI Perwakilan Sumbar ini sangat dirasakan manfaatnya terutama membantu Pemkab Pessel dlm hal mengelola anggaran daerah secara akuntabel dan transparan.


Menurutnya, untuk kelancaran jalannya pemeriksaan, pihaknya sudah menginstruksikan kepala perangkat daerah, agar memberikan seluruh data yang dibutuhkan BPK dalam pemeriksaan. "Kepala perangkat daerah dilarang meninggalkan daerah selama pemeriksaan berlangsung," kata Hendrajoni.


Hal tersebut dilakukan, lanjut bupati, agar disaat BPK memerlukan konfirmasi dan data dari OPD dapat dilayani dengan cepat.


Selain itu, Bupati Pessel Hendrajoni, juga berharap hasil pemerIksaan BPK tahun ini kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sebagaimana hasil pemeriksaan tahun lalu. "Kita harapkan hasil pemeriksaan tahun ini juga meraih opini (WTP)," tuturnya.


Sebagaimana diketahui Kabupaten Pesisir Selatan, merupakan salah satu kabupaten yang memperoleh penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas keberhasilannya meraih WTP lima tahun berturut turut.


(*/myd)

×
Berita Terbaru Update