Brankas KSU Dewantara Ranah Minang Ditemukan, Isinya Sudah Dikuras Maling

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Brankas KSU Dewantara Ranah Minang Ditemukan, Isinya Sudah Dikuras Maling

Selasa, 23 Februari 2021 | 20:21 WIB Last Updated 2021-02-23T20:21:41Z

MJNews.id - Brankas yang ditemukan di Lubuk Kilangan, Kota Padang ternyata milik Koperasi Serba Usaha (KSU) Dewantara Ranah Minang. Koperasi ini beralamat di Jalan Dr Soetomo, Kecamatan Padang Timur.


“Fix itu brankas kami, dan itu juga dicocokkan dengan kunci, 100 persen milik kami, kata Manager Koperasi Serba Usaha Dewantara Ranah Minang, Margono Okta, Selasa (23/2/2021).


Diakatakanya, brankas tersebut sebelumnya telah dicuri orang. Aksi pencurian terjadi pada Minggu (21/2/2021). Brankas ini diduga dibuka paksa dengan mengunakan las. Hal tersebut terlihat dari kondisi antara pintu brankas dan boks utama telah terpisah. “(Saat ditemukan) ada sobekan berkas yang tertinggal, itu milik kami. Hanya itu, kosong isinya, hanya sobekan. Kami sudah lapor polisi,” jelasnya.


Isi dalam brankas itu di antaranya uang tunai sebanyak Rp256 juta, surat-surat sertifikat tanah milik nasabah, empat BPKB sepeda motor dan satu BPBK mobil.


“Ada juga di dalam seluruh ijazah karyawan dan akta notaris. Uang itu milik nasabah, setoran,” tuturnya.


Sebelumnya, brankas ini ditemukan warga pada Senin (22/2). Dari foto-foto tampak lembari brankas itu sudah dalam kondisi rusak. Isi di dalam brankas juga telah hilang.


Polisi yang mendapat informasi mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Begitupun Tim Inafis juga telah melakukan identifikasi. 


Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda menyebutkan brankas itu dibawa ke Mapolsek Padang Timur.


Rico membenarkan adanya aksi pencurian yang terjadi di wilayah hukum Kecamatan Padang Timur. "Brankas itu kan dugaan kami yang diambil di sana," jelasnya. 


Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna menyebutkan, brankas ini awalnya ditemukan oleh warga.


(ap/eds)

×
Berita Terbaru Update