Breaking News: Gudang PLTU Sijantang Sawahlunto Terbakar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Breaking News: Gudang PLTU Sijantang Sawahlunto Terbakar

Rabu, 17 Februari 2021 | 14:13 WIB Last Updated 2021-02-20T18:17:07Z

MJNews.id - Gudang PLTU Sijantang Talawi, Kota Sawahlunto hari ini terbakar, Rabu (17/2/2021).


Sesuai info yang didapat, asap hitam masih membubung tinggi dari gudang terbakar yang dapat dilihat dari kejauhan, sampai pukul 13.00 WIB siang ini. 


Namun sesuai informasi dari warga Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, pada pukul 13.43 WIB, kobaran api dan asap sudah dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari daerah Kota Sawahlunto. 


"Dari informasi, tidak ada korban jiwa," kata warga ini.


Dari informasi yang didapat dari pihak PLTU Ombilin, kebakaran sebenarnya terjadi di area Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Limbah Non-B3 PLTU Ombilin.


Penyebab kebakaran masih dalam tahap investigasi. Namun dugaan sementara dipicu oleh udara panas sehingga membuat sampah organik mengering lalu terbakar dan menyambar pipa-pipa bekas.


Kebakaran ini berlangsung sekitar satu setengah jam dan dapat dipadamkan pada pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.


Kebakaran ini dapat segera dipadamkan dengan Mobil Pemadam Kebakaran milik PLN UPK Ombilin serta dibantu Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Sumatera Barat dan proteksi Hydrant yang berfungsi dengan baik serta recovery pemulihan jaringan dari Tim Gabungan PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (UIP3BS).


Tetap Beroperasi Secara Normal

Daryanto, Manager PLN UPK Ombilin, mengungkapkan, tidak ada pengaruh kebakaran ini dengan suplai energi listrik ke masyarakat. PLTU Ombilin tetap beroperasi normal 2 x 70 MW dan tidak ada pemadaman listrik ke rumah pelanggan.


(Obral Caniago)

×
Berita Terbaru Update