Bunda GenRe Buka Grand Opening Pemilihan Duta GenRe Padang Panjang 2021

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bunda GenRe Buka Grand Opening Pemilihan Duta GenRe Padang Panjang 2021

Senin, 22 Februari 2021 | 23:29 WIB Last Updated 2021-02-22T22:41:13Z

MJNews.id - Pelaksanaan pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) yang rutin dilaksanakan, bagian dari upaya bersama untuk membentuk generasi muda yang berkualitas dan bertaqwa kepada Allah SWT.


Demikian diutarakan Bunda GenRe, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP saat membuka Grand Opening Pemilihan Duta GenRe Kota Padang Panjang Tahun 2021 di Hall Lantai III Balaikota, Senin (22/2/2021). Turut mendampinginya Ketua GOW, Nova Era Yanthy Asrul.


Dikatakan Dokter Dian, ada beberapa persoalan remaja yang menjadi perhatian masyarakat saat ini. Seperti hubungan sex bebas, LGBT, HIV/AIDS. "Kita harus bersama-sama mengatasi masalah ini, agar bisa menghasilkan generasi yang berkualitas bagi bangsa Indonesia di masa depan," ucapnya.


Dengan program pemilihan Duta GenRe ini, Dian berharap, kegiatan ini menjadi media pembelajaran untuk mengantisipasi permasalahan remaja. "Semoga calon Duta GenRe bisa menjadi remaja yang berjiwa positif, kreatif dan ikut serta untuk bersosialisasi dan menjadi contoh remaja yang bebas pergaulan bebas, LGBT, dan permasalahan remaja lainnya," paparnya.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sosialisasi dan informasi tentang kesehatan reproduksi remaja, memperluas keterpaparan program GenRe di masyarakat dan meningkatkan kapasitas dan kreativitas remaja untuk menghadapi bonus demografi dan Indonesia Emas 2045.


Pada tahun ini, sebut Osman, pemilihan Duta GenRe bertema "Warna Warni Remaja Indonesia untuk Wujudkan Remaja Padang Panjang yang Unggul dan Bermartabat". 


Duta GenRe ini diikuti sebanyak 40 orang, yang terdiri dari 20 putra dan 20 putri. Kegiatan puncak Grand Awarding dilaksanakan pada Kamis (25/2) mendatang.


Turut hadir dalam acara grand opening ini, Asisten II, Iriansyah Tanjung SE, M.Si, Kakan Kemenag Drs. H. Gusman Piliang, M.M, kepala OPD, camat, lurah, dan kepala sekolah.


(pgl)

×
Berita Terbaru Update