Bupati Pasaman Resmikan Sistem Informasi Desa di Alahan Mati

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Bupati Pasaman Resmikan Sistem Informasi Desa di Alahan Mati

Selasa, 02 Februari 2021 | 04:25 WIB Last Updated 2021-02-02T20:59:06Z

MJNews.id - Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran dan bantuan kursi roda pada masyarakat di Kecamatan Simpang Alahan Mati (Simpati). Selain memberikan bantuan, orang nomor satu di Pasaman itu juga sekaligus menunaikan kunjungan kerja ke-11 di akhir masa jabatannya.


Dalam kunjungan kerja itu, Bupati Pasaman sekaligus meresmikan Sistem Informasi Desa (SID) di Nagari Alahan Mati.


Tokoh Masyarakat, Martias Dt. Rangkayo Basa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Yusuf Lubis dan jajaran yang telah memperhatikan pembangunan di daerah tersebut dan sudah banyak dirasakan oleh masyarakat setempat.


Selanjutnya, Camat Simpati, Yuli Adwar menjelaskan, SID merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengelola data di desa dan nagari, atau alat dukung untuk keperluan pelayanan.


Fungsinya antara lain administrasi kependudukan, perencanaan pelaporan inventarisir aset kantor, prasarana di desa, pengelola anggaran desa, layanan publik dan lain sebagainya.


“Manfaat dari SID tersebut juga sebagai pengelola data kependudukan yang valid dan efesien, pelayanan yang cepat, transparasi desa dan pelaporan kegiatan pemerintah desa,” kata Yuli.


Di sisi lain, kunjungan kerja bupati itu, diakhiri dengan membagikan kenangan berupa buku memorial kepemimpinan Yusuf Lubis di Kabupaten Pasaman dalam memimpin pelayanan dan pembangunan kepada wali nagari dan tokoh masyarakat sedan masyarakat.


(amr)

×
Berita Terbaru Update