Chelsea Tempati Tangga Keempat Klasemen Liga Inggris

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Chelsea Tempati Tangga Keempat Klasemen Liga Inggris

Selasa, 16 Februari 2021 | 06:22 WIB Last Updated 2021-02-16T18:13:31Z
Skuad Chelsea sukses menambah tiga poin kala menjamu Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris. Tambahan tiga poin itu menempatkan posisi The Blues ke posisi empat klasemen sementara. (afp)

MJNews.id - Chelsea menang dengan skor 2-0 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Berkat kemenangan ini, The Blues menanjak ke posisi empat klasemen sementara dengan perolehan 42 poin.


Chelsea langsung menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Marcos Alonso mendapat kesempatan menceploskan bola ke gawang Newcastle saat menyambut umpan Mateo Kovacic. Hanya saja, kiper Newcastle, Karl Darrow, tampil sigap dan menghalau laju bola.


Chelsea seharusnya bisa mencuri keunggulan di menit ke-26 melalui skema serangan balik. Marcos Alonso memberikan umpan matang kepada Timo Werner yang berdiri cukup bebas di tengah kotak penalti Newcastle. Akan tetapi, bola sontekan Werner justru melebar ke sisi kiri gawang tim tamu.


Kebuntuan baru terpecah di menit ke-31. Berawal dari aksi Werner mengirimkan umpan silang mendatar ke depan gawang Newcastle, Karl Darrow kemudian mencoba beraksi memotong jalur operan tersebut. Namun, bola rebound lekas disambar Olivier Giroud dan menjadi gol.


Berselang dua menit kemudian, The Blues hampir saja menggandakan keunggulannya. Kali ini Werner mendapatkan umpan lambung di dalam kotak penalti. Sayangnya, sepakan dari penyerang Jerman itu masih melayang tipis di atas mistar gawang Necastle.


Papan skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-39. Werner akhirnya kembali mencetak gol untuk Chelsea. Melalui skema sepak pojok, bola dikirimkan Mason Mount ke dalam kotak penalti The Magpies.


Para pemain Newcastle gagal menghalau bola dengan baik. Si kulit bundar justru memantul dan mengarah kepada Werner yang ada di muka gawang. Tanpa kesulitan berarti, Werner pun menjebol gawang Newcastle. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.


Memasuki paruh kedua, Newcastle langsung berusaha menekan Chelsea. Dwight Gayle melepaskan tembakan ke gawang Chelsea. Hanya saja, usahanya tersebut masih bisa dengan mudah digagalkan Kepa Arrizabalaga.


Tak berhenti sampai di situ, Newcastle terus menyerang The Blues. Pada menit ke-75 The Magpies menebar ancaman melalui Jamaal Lascelles yang menerima umpan silang Ryan Fraser. Kendati demikian, bola sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Chelsea.


Di sisi lain, Chelsea nampak tidak seagresif babak pertama. Meski mereka masih berupaya untuk menambah gol, namun belum ada peluang berbahaya lagi yang diciptakan oleh skuad besutan Thomas Tuchel tersebut. Pada akhirnya, laga usai dengan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea.


(*)

×
Berita Terbaru Update