CSR PLN Bangun Ruang Kelas Ponpes Syekh Ibrahim Harun Payakumbuh

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


CSR PLN Bangun Ruang Kelas Ponpes Syekh Ibrahim Harun Payakumbuh

Selasa, 16 Februari 2021 | 23:42 WIB Last Updated 2021-02-16T20:44:05Z

MJNews.id - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, didampingi Walikota Payakumbuh Riza Falepi meresmikan ruang kelas baru Pondok Pesantren (Ponpes) Syekh Ibrahim Harun, yang merupakan bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebesar Rp100 juta, Kamis (11/2/2021) lalu.


Peresmian itu juga dihadiri Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Manager Keuangan SDM dan Administrasi PLN Oktaviandri, Kemenag Kota Payakumbuh Jufrimal, Manager Unit Layanan PLN Payakumbuh Kurnia, anggota DPR RI Chairul Anwar, serta tamu undangan. "Kita sangat apresiasi sekali Ponpes Syekh Ibrahim Harun ini, karena mayoritas santri yang menuntut ilmu di sini dari masyarakat kurang mampu," ujar Irwan Prayitno, kepada media, usai peresmian dan pengguntingan pita, ruang kelas Ponpes Syekh Ibrahim Harun itu.


Selain itu, gubernur juga menawarkan kepada pihak sekolah bantuan dari dana hibah Provinsi Sumbar untuk melanjutkan pembangunan ruang belajar, agar para santri nyaman untuk belajar. "Kalau mau kita juga bisa memberikan bantuan dana hibah Pemprov Sumbar. Syaratnya pihak sekolah harus memasukkan proposal dulu ke Pemprov Sumbar," tambahnya.


Sementara itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi, kepada wartawan, Selasa (16/2/2021), mengatakan, selain Pemprov Sumbar, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh juga siap untuk memberikan bantuan melalui dana hibah untuk melanjutkan pembangunan ruang belajar itu, agar tidak ada lagi santri yang belajar numpang di masjid. "Kita minta kepada pihak yayasan, agar segera memasukkan proposalnya paling lambat akhir Maret ini. Langsung saja antarkan ke saya," ucap Riza Falepi.


Menurutnya, selain melalui dana hibah, dirinya juga akan mengupayakan bantuan melalui dana CSR yang ada di Payakumbuh. Agar kelanjutan pembangunan bisa segera dilaksanakan. "Kita akan upayakan dari dana CSR yang ada saat ini. Dengan berbagai prestasi dan semangat santri, saya merasa harus bertanggungjawab untuk kelanjutan pembangunan disini," tambahnya.


Sedangkan Ketua Yayasan Ponpes Syekh Ibrahim Harun, Rusdi Ramli, mengucapkan terimakasih kepada gubernur Sumbar dan walikota Payakumbuh atas bantuan dan perhatiannya untuk kemajuan pembangunan Ponpes Syekh Ibrahim Harun selama ini. "Terimakasih atas bantuan yang telah bapak berikan. Semoga ruang kelas ini bisa segera dimanfaatkan oleh santri kita. Sebab, kita sangat kekurangan ruang untuk belajar. Sampai-sampai para santri harus belajar di masjid," kata Rusdi Ramli, didampingi Sekretaris yayasan Uci Sri Wahyuni.


Selain itu, Uci menambahkan, Ponpes Syekh Ibrahim Harun baru-baru ini juga menorehkan prestasi sebagai juara 1 dalam Jambore Ajang Kreativitas (JAK) Generasi Berencana (GenRe) tingkat Sumbar, dan berbagai prestasi lainnya. Dengan semangat, antusias serta sederet prestasi peserta didik di sini, Uci mengharapkan adanya bantuan dari berbagai pihak untuk kelanjutan pembangunan ruang belajar di Ponpes Syekh Ibrahim Harun. Mengingat jumlah murid disini lebih banyak dari daya tampung lokal. Bahkan pihak sekolah sampai menolak jumlah pendaftar, lantaran kuota satu kelas tidak sanggup menampung jumlah murid yang mendaftar.


"Untuk donasi bisa disalurkan melalui Bank BRI 0256-01-022362-50-2 An. Pontren syekh Ibrahim Harun atau Bank Mandiri 7147381721 An. Yayasan Syekh Ibrahim Harun," pungkasnya.


(*/fik)


loading...



×
Berita Terbaru Update