Darizal Basir Berbagi, 500 Paket Sembako untuk Warga Pessel Terdampak Covid-19

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Darizal Basir Berbagi, 500 Paket Sembako untuk Warga Pessel Terdampak Covid-19

Senin, 22 Februari 2021 | 04:00 WIB Last Updated 2021-02-21T21:00:04Z
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir menyalurkan bantuan 500 paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 di Pesisir Selatan. (ist)

MJNews.id - Warga yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 tetap menjadi perhatian serius dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dapil I Sumatera Barat (Sumbar), H. Darizal Basir.


Hal itu ditunjukkan dengan menyalurkan bantuan paket sembako dan bantuan modal usaha ekonomi pada warga di beberapa kecamatan di Pesisir Selatan. Bantuan tersebut disalurkan dalam rangka reses masa persidangan III tahun 2020/2021. 


Untuk bantuan sembako sebanyak 500 paket disalurkan kepada warga di Kecamatan IV Jurai, Bayang dan Koto XI Tarusan. Sedangkan bantuan modal usaha ekonomi disalurkan pada pedagang kecil di Kecamatan Koto XI Tarusan.


Seorang warga penerima bantuan sembako, Yusni (50) mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI, H. Darizal Basir yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat.


"Kami sangat membutuhkan bantuan, karena selama Pandemi Covid 19 penghasilan ekonomi keluarga jauh berkurang. Semoga, bantuan sembako itu menjadi ladang amal bagi beliau di sisi Allah SWT. Kita juga berharap agar Pandemi Covid 19 segera berakhir," katanya. 


Hal senada disampaikan, Ita (46) yang juga warga penerima sembako lainnya. Menurutnya, Pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap ekonomi. "Bantuan sembako yang disalurkan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H.Darizal Basir itu dapat meringankan biaya kebutuhan keluarga," ungkapnya.


Sementara, salah seorang pedagang kecil yang menerima bantuan modal usaha, Deva (37) mengaku, usahanya terpaksa tutup karena sepi pembeli dimasa Pandemi Covid-19.


"Ya, saya berjualan sate, namun kini terpaksa tutup karena sepi pembeli di masa Pandemi Covid-19. Dengan adanya bantuan modal usaha ekonomi dari Darizal Basir, maka saya kembali membuka usaha. Semoga bantuan modal usaha itu menjadi amal ibadah bagi beliau," harapnya.


Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, H. Darizal Basir, Minggu (21/2/2021) mengatakan, bantuan sembako dan modal usaha ekonomi merupakan bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19.


Ia menjelaskan, bantuan sembako dan modal usaha ekonomi itu juga sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dengan motto 'Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat'.


"Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam gerakan nasional peduli dan berbagi," ucapnya.


Lebih lanjut mantan bupati Pesisir Selatan dua periode itu mengatakan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.


"Kita memahami kondisi masyarakat saat ini, terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah Pandemi Covid-19. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan usaha ekonomi gulung tikar," katanya.


Terkait hal itu, ia meminta pemerintah beserta jajaran lebih maksimal dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.


"Percepatan penanganan Covid-19 hendaknya difokuskan pada upaya pemulihan ekonomi nasional, sarana kesehatan, tenaga medis, perlengkapan dan alat kesehatan, anggaran, sosialisasi, jaringan pengaman sosial dan lain sebagainya," kata Darizal.


(man)

×
Berita Terbaru Update