Deputi Kemenparekraf RI Kagumi Keindahan Wisata Kota Pariaman

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Deputi Kemenparekraf RI Kagumi Keindahan Wisata Kota Pariaman

Senin, 15 Februari 2021 | 00:40 WIB Last Updated 2021-02-15T17:52:37Z
Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Muhammad Neil El Himam didampingi Kadis Parbud, Dwi Marhen Yono.

MJNews.id - Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Muhammad Neil El Himam mengagumi keindahan destinasi wisata Kota Pariaman. Ia menyempatkan diri melihat terbenamnya sunset, Minggu (14/2/2021).


Muhammad Niel El Himan mengatakan, walaupun Kota Pariaman dari segi perkembangan destinasi cukup bagus, namun perlu diperhatikan perkembangan perekonomian masyarakat di sekitarnya. Begitupun, Pemko Pariaman juga bisa mengevaluasi perekonomian masyarakat di masa pandemi Virus Covid-19.


“Ekonomi Kota Pariaman harus semakin meningkat dan lebih kreatif sejalan dengan pariwisata yang semakin berkembang. Kita melihat banyak potensi ekonomi kreatif disini. Sekarang bagaimana Pemerintah Kota Pariaman mengemasnya untuk bisa lebih maju lagi. Untuk pariwisatanya juga sudah lebih baik tinggal menjaga keindahan, keasrian dan kebersihan sehingga banyak pengunjung yang datang baik wisatawan lokal maupun mancanegara,“ ucapnya.


Dikatakannya, keindahan yang dimiliki Kota Pariaman memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Apalagi Pemerintah Pusat cukup perhatian terhadap destinasi wisata di Kota Pariaman dengan memberikan bantuan untuk membenahi fasilitas dan sarana umum di lokasi tersebut.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman Dwi Marhen Yono menjelaskan bahwa selama ini komunikasi dengan Muhammad Neil El Himam hanya bisa dilakukan lewat zoom meeting, bahkan dalam perlombaan video desa wisatapun, Ia langsung menyaksikan melalui media karena terkendala dengan pandemi Covid-19.


“Kami sangat beruntung bisa dikunjungi oleh Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI Muhammad Neil El Himam. Banyak hal yang kami terima pada kunjungan ini, antara lain Deputi ini nantinya menjadi narasumber videografer nasional untuk para pemuda yang ikut dalam lomba desa wisata, pada pentas pantai kata juga akan difasilitasi layar untuk menonton pertunjukan film pendek. Deputi juga akan memberikan pelatihan untuk para pelaku ekonomi kreatif agar lebih bisa bersaing di zaman yang serba digital,“ sebutnya.


Dikatakannya, Kota Pariaman saat ini sedang dalam proses pemulihan pasca covid-19. Meskipun masih dalam masa pandemi covid, pariwisata Kota Pariaman tetap dikembangkan dengan selalu menerapan protokol kesehatan agar perekonomian diKota Pariaman bangkit.


“Dengan beberapa saran yang diberikan oleh Muhammad Neil El Himam, Pemko Pariaman optimis akan memajukan ekonomi kreatif dan Pariwisata di Kota Pariaman. Apalagi dengan dukungan yang selalu diberikan oleh Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI, kami siap bergerak untuk Kota Pariaman sejahtera dan ekonomi meningkat,“ tukasnya.


(*/sul)

×
Berita Terbaru Update