Diinisiasi Universitas Tamsis Padang, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Solok Ikuti Bimtek

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Diinisiasi Universitas Tamsis Padang, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Solok Ikuti Bimtek

Senin, 15 Februari 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-02-15T00:00:12Z
Pimpinan DPRD Kota Solok dan anggota serius mengikuti Bimtek. (ist)

MJNews.id - Diinisiasi Universitas Taman Siswa (Tamsis) Padang, pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Solok mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) tentang standar harga satuan (Perpres Nomor 33 Tahun 2020) serta klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah berdasarkan Permendagri nomor 90 tahun 2019 dan penyampaian pokok-pokok pikiran tahun 2021.


Kegiatan melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Tamsis Padang ini digelar di Hotel Rocky Plaza, Padang dari Kamis hingga Minggu (11-14/2/2021).


Bimtek ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan anggota DPRD dan anggota Sekretariat DPRD agar dapat meningkatkan kinerja yang profesional dan kompeten di lingkungan DPRD dan pemerintahan daerah.


Keberhasilan DPRD dalam menjalankan peran dan fungsinya, tidak hanya ditentukan oleh kewenangan formal yang dimiliki oleh kelembagaan DPRD, tetapi hal yang jauh lebih penting adalah kapasitas dan kompetensi masing-masing individu atau personal para anggota dewan.


“Kami berharap Kegiatan ini dapat berjalan lancar sehingga bermanfaat dalam meningkatkan rangsangan tugas fungsi dan wewenang anggota DPRD di kota Solok di masa yang akan datang,” tandasnya.


Rektor Universitas Taman Siswa, Sepris Yonaldi, ST, MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh DPRD Kota Solok sebagai penyelenggara Bimtek tahun 2021 ini. "Selain Kota Solok, Tamsis juga menjalin kerjasama dengan lembaga DPRD lainnya," katanya. 


Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya manusia (BPSDM) Sumbar, Jefrinal Arifin, SH, M.Si dalam sambutannya menekankan agar anggota dewan mencermati betul dalam hal penyusunan APBD serta yang terkait dengan penyusunan APBD Perubahan di masa Pandemi Covid 19.


“Tentu penyusunan APBD tahun 2022 nanti akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena harus menyesuaikan dengan kondisi di tengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.


(*/yas)

×
Berita Terbaru Update