Dokter Muda IKM FK Unand Edukasi dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ambacang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 3 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.380 260 27.665 651
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Dokter Muda IKM FK Unand Edukasi dan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ambacang

Sabtu, 20 Februari 2021 | 19:47 WIB Last Updated 2021-02-21T20:29:34Z
Dokter muda Rifky Ramadhan mengedukasi dan mensosialisasikan tentang Corona Virus Disease (Covid-19) dan vaksinasi di Puskesmas Ambacang, Sabtu (20/2/2021). (ist)

MJNews.id - Dokter Muda Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Andalas melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang Corona Virus Disease (Covid-19) dan vaksinasi di Puskesmas Ambacang, Sabtu (20/2/2021). 


Kegiatan yang dibimbing, Dr. dr. Rima Semiarty itu berlangsung selama dua jam. 


"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Covid-19. Mulai dari cara pencegahan dengan melakukan protokol kesehatan berupa 3M+. Intnya, kegiatan ini berupa sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum," ucap Dr. dr. Rima Semiarty.


Ia mengharapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan 3M+ tersebut. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan handsanitizer ataupun sabun.


"Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi yang akurat sehingga harapannya pada pelaksanaan vaksinasi tahap II yang akan dilaksanakan mulai Maret 2021 di Kota Padang masyarakat dapat berpartisipasi tanpa ada keraguan sedikit pun," ucapnya.


Kegiatan ini dibuka Kepala Puskesmas Ambacang, dr. Weni Fitria Nazulis. Dilanjutkan dengan penyampaian materi dokter muda Rifky Ramadhan, S.Ked mengenai Covid-19 dan Vaksinasi yang dilanjutkan dengan kegiatan tanya jawab dengan masyarakat. 


"Vaksinasi akan membantu mempercepat penurunan angka penularan Covid-19 di Indonesia. Namun kegiatan vaksinasi pun masih harus tetap disertai dengan protokol pencegahan lain seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun," ucap Rifky Ramadhan.


Masyarakat yang hadir sangat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan khususnya mengenai vaksinasi.


(lgo/eds) 

×
Berita Terbaru Update