DPD LPM Padang Panjang Gelar Mukerda, Walikota Berharap Tingkatkan Sinergitas

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


DPD LPM Padang Panjang Gelar Mukerda, Walikota Berharap Tingkatkan Sinergitas

Rabu, 17 Februari 2021 | 01:21 WIB Last Updated 2021-02-20T07:38:19Z
Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran sedang menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Mukerda DPD LPM Kota Padang Panjang, Selasa (16/2/2021). (kominfo)

MJNews.id - DPD LPM Kota Padang Panjang didukung penuh Dinas Sosial PPKB P3A menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) tahun 2021, Selasa (16/2/2021) di pendopo rumah dinas walikota. Kegiatan yang diikuti pengurus DPD LPM, DPC dan LPMK itu dibuka langsung Walikota H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano.


Walikota dalam kata sambutannya mengatakan, sinergisitas antara Pemko dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) penting adanya transparansi dan akuntabilitas. Hal itu penting dalam penyusunan dan pelaksanaan program kerja dan kegiatan yang akan dibuat untuk masyarakat.


“LPM merupakan salah satu mitra kerja pemerintah dalam pembangunan. Kehadiran LPM yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, sangat diperlukan bagi pemerintah. Karena kolaborasi adalah kunci utama pembangunan,” sebutnya.


Fadly mengapresiasi keberadaan LPM yang telah ikut bersama pemerintah membangun Padang Panjang. Mulai dari LPM tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.


"Jika jaringan ini dibina LPM dan pemerintah, insyaa Allah program-program yang disusun bisa terealisasikan," ucapnya.


Namun demikian, Fadly menekankan kepada pengurus LPM, harus memilah betul mana program yang harus diprioritaskan dan yang akan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Jangan sampai program yang dibuat bersifat sentralistik. "Untuk itu program yang dibuat haruslah program yang betul-betul dapat dirasakan masyarakat banyak," katanya.


Ketua DPD LPM Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi mengatakan, Mukerda merupakan forum untuk mengevaluasi kinerja dan penyusunan program kerja LPM, serta untuk memantapkan program yang telah disusun dan meningkatkan kerjasama DPD dan pengurus LPM tingkat kelurahan. Dan juga untuk mendorong semangat pengurus memperluas jejaring dalam menyukseskan program kerja.


“Mukerda ini sangat penting sebagai upaya untuk menyatukan persepsi menjalankan program ke depan. Karenanya, mari kita ikuti kegiatan ini dengan serius,” katanya.


Novi hendri menjelaskan, pihaknya menampung saran, masukan dan program inovatif dari masing-masing kelurahan. “Ini yang akan disusun bersama dan disampaikan ke pemerintah daerah," jelasnya.


Dia berharap, dengan Mukerda ini semua LPM di tiap tingkatan dapat melahirkan program-program yang baik dan bagus, serta memiliki inovasi terbaru dari masing-masing kelurahan.


"Sehingga dapat memberikan dampak secara luas terhadap masyarakat di kelurahan terutama dari segi potensi ekonomi, wisata dan budaya. Ini merupakan gerbang awal untuk menyejahterakan masyarakat di tingkat kelurahan, walaupun masih dalam pandemi Covid-19," sebutnya.


Turut hadir pada acara penbukaan ini, Staf Ahli bidang Pemerintahan Politik, DR. Desmon, Kadis Sosial PPKB P3A Osman Bin Nur, serta camat dan lurah. Sementara sebagai narasumber walikota, ketua DPD, kepala Bappeda dan Sekretaris DPD LPM Sumbar.


(pgl)


loading...



×
Berita Terbaru Update