Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

DPRD Padang Desak Pemko Sediakan Lahan Pembangunan Kantor Lurah Pasa Gadang

Selasa, 23 Februari 2021 | 18:25 WIB Last Updated 2021-02-23T19:54:23Z
Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana saat mengunjungi Kantor Lurah Pasa Gadang, Selasa (23/2/2021). (ist)

MJNews.id - Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana mendesak Pemerintah Kota Padang untuk menyediakan lahan bagi pembangunan Kantor Lurah Pasa Gadang. Sebab menurut wakil rakyat dari Dapil IV (Padang Timur dan Padang Selatan) itu, keberadaan dan kondisi kantor tersebut sudah tidak layak lagi.


Hal itu dikatakan Ilham Maulana saat mengunjungi Kantor Lurah Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Selasa (23/2/2021) didampingi Plt. Lurah Pasa Gadang Waluyo Yuwono, Bhabinkamtibmas Bripka Adri Maizal di kantor Lurah Kelurahan Pasa Gadang.


Ilham Maulana mengatakan, kunjungan yang dilakukannya saat dalam rangka menginvetarisir pokok-pokok pikiran (pokir) usulan tahun 2020 dilaksanakan di 2021 ini.


“Salah satunya Pokirnya yang akan direalisasi akhir Maret 2021 ini peruntukan untuk rehab berat dan sedang pada dua kantor lurah, yakni Kantor Lurah Pasa Gadang dan Kantor Lurah Seberang Padang," sebut Ilham di sela kunjungannya.


Namun menurut Ilham, melihat kondisi Kantor Lurah Pasa Gadang, sudah selayaknya dipindahkan ke lokasi yang lebih representatif, karena kondisi saat memang memprihatinkan, apalagi berada di tengah-tengah kota.


"Apalagi daerah itu adalah kawasan cagar budaya. Jadi keberadaan kantor lurah itu sudah selayaknya dipindahkan,” katanya.


Untuk saat ini, katanya, anggaran Pokir untuk anggaran rehab dua kantor lurah ini sekitar Rp230 juta. Namun kata Ilham, untuk rehab kantor Kelurahan Pasa Gadang diperkirakan sekitar Rp130 juta, dimana anggarannya agak sedikit lebih besar dari anggaran untuk rehab kantor Lurah Kelurahan Seberang Padang karena sudah bangunan baru.


(bim)

×
Berita Terbaru Update