Dua Kali Disuntik Vaksin, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pessel Ini Tak Rasakan Efek Samping

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 1 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.204 229 27.500 647
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Dua Kali Disuntik Vaksin, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pessel Ini Tak Rasakan Efek Samping

Senin, 01 Februari 2021 | 16:23 WIB Last Updated 2021-02-01T19:55:32Z
Kabag Humas dan Protokoler selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pessel, Rinaldi menjalani suntik vaksin Covid-19 kedua, Senin (1/2/2021). (ist)

MJNews.id - Sejumlah pejabat di Kabupaten Pesisir Selatan menjalani suntik vaksin Covid-19 tahap dua, Senin (1/2/2021) di Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai. Sebelumnya, para pejabat itu telah menjalani suntik vaksin Covid-19 tahap pertama.


Kabag Humas dan Protokoler Setdakab selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, juga salah seorang pejabat yang mengikuti vaksinasi kedua itu, Rinaldi mengatakan, secara medis tidak ada efek samping vaksin Covid-19 yang dirasakannya.


"Pada vaksinasi pertama, saya tidak pernah merasakan efek samping dari vaksin tersebut. Sebelum divaksin, saya harus menjalani screening terlebih dahulu untuk memastikan apakah secara medis saya bisa divaksin atau tidak. Alhamdulillah, vaksinasi tahap pertama dan kedua berjalan lancar. Semoga kita dilindungi Allah SWT dari bahaya virus Corona," tuturnya.


Dikatakan, tujuan vaksinasi adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan Virus Corona. Kemudian vaksinasi ini adalah salah satu bentuk ikhtiar, dan akhirnya tentu berserah diri kepada Allah SWT.


Disebutkan, hingga kini penularan Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Pesisir Selatan masih terjadi. Oleh karena, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.


"Langkah yang dilakukan adalah 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Hal itu merupakan kunci untuk pencegahan penularan Covid-19. Tentunya, kita juga selalu berdoa agar dilindungi oleh Allah SWT dari Virus Corona," ajaknya.


Ia menambahkan, angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Pesisir Selatan masih terus bertambah sehingga menjadi 1.119 orang. Akan tetapi, ada yang menggembirakan, di mana angka pasien yang sembuh dari Covid-19 juga bertambah sehingga menjadi 981 orang.


Selanjutnya Rinaldi menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tetap melakukan upaya maksimal dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di tengah-tengah masyarakat. Upaya itu hendaknya didukung penuh oleh seluruh elemen yang ada di daerah itu.


(*/myd)

×
Berita Terbaru Update