Dua Tahun Kuliah di Unair, Rima Wirenviona Asal Dharmasraya Ini Terbitkan Empat Buku

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Dua Tahun Kuliah di Unair, Rima Wirenviona Asal Dharmasraya Ini Terbitkan Empat Buku

Rabu, 17 Februari 2021 | 00:44 WIB Last Updated 2021-02-17T16:53:52Z
Rima Wirenviona.

MJNews.id - Rima Wirenviona, asal Dharmasraya, mengukir prestasi selama kuliah magisternya di Universitas Airlangga. Ia telah menerbitkan empat buku selama dua tahun perkuliahannya dan dianugrahi penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi pegiat literasi oleh Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.


Tidak hanya itu, karyanya juga dihargai Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos, P3AP2KB) Dharmasraya terkait bukunya yang bertema kesehatan reproduksi, parenting dan kesehatan anak.


“Buku hasil karya anak daerah ini perlu diapresiasi dengan memiliki bukunya agar bermanfaat juga bagi pembaca,” ungkap Pak anuar Edi selaku Staf PPPK di Dinsos, P3AP2KB, Selasa (16/2/2021).


Rima menyerahkan tiga karya bukunya secara langsung pada 26 Januari 2021 lalu, setelah dihubungi pihak Dinsos, P3AP2KB. Ketiga buku tersebut sejalan dengan visi misi untuk meningkatkan wawasan masyarakat Dharmasraya. Buku tersebut diterima dan diwakili Al yang sedang bertugas.


“Saya berharap karya berupa buku ini dapat berguna bagi pembaca khususnya warga Dhamasraya serta memotivasi para pelajar untuk berkarya,” jelas Rima.


Rima mengaku telah menekuni dunia literasi sejak SMP. Namun, baru dapat direalisasikan dalam bentuk buku ketika dia menempuh kuliah magister ilmu kesehatan reproduksi di Universitas Airlangga. Salah satu bukunya berjudul Kesehatan Reproduksi Remaja merupakan hasil kerja sama dengan Badan Latbang BKKBN Jawa Timur dan diterbitkan Airlangga University Press. Buku tersebut juga dibuat dengan berkolaborasi dengan teman kuliahnya bernama A.A.I.D Cinthya Riris.


(rls)

×
Berita Terbaru Update