E-Sport Sakatiak di Rumah Makan Karabu Baluik Siit Payakumbuh Sukses

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

E-Sport Sakatiak di Rumah Makan Karabu Baluik Siit Payakumbuh Sukses

Minggu, 14 Februari 2021 | 13:05 WIB Last Updated 2021-02-14T07:17:37Z

MJNews.id - Pertandingan E-sport yang dilaksanakan oleh Sakatiak (Iven Organizer - IO) berlangsung di Rumah Makan Karabu Baluik Siit di Jalan Imam Bonjol Payakumbuh berlangsung sukses.


Keluar sebagai pemenang group KM2 dari Padang Tinggi Piliang, peringkat 2, Baja Serba Usaha (Balai Jariang) dan Juara 3 WOG Amanah Etek juga dari Kota Payakumbuh.


"Kepada para pemenang di samping diberikan trophy juga diberikan Tabanas dengan total Rp 3 juta," kata ketua panitia Kiki Zanaqri didampingi Sekretaris Taufik Hasan.


Pertandingan yang berlangsung selama dua hari itu, berlangsung sangat ketat. "Kami pihak panitia sangat menjaga bagaimana dalam situasi pandemi saat ini, di samping jaga jarak dan cuci tangan, seluruh peserta, panitia dan pengunjung diwajibkan untuk memakai masker," sebut Kiki dan diamini oleh Tika sebagai Tim Editor.


Pada hari pertama acara dikunjungi olah Wawako Payakumbuh, Erwin Yunaz. Kepada panitia, Erwin berharap kejuaraan ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk hal yang positif.


"Selama ini orang tua selalu resah dan agak memandang miring terhadap anak-anak mereka yang kecanduan game online ini. Dengan adanya kejuaraan ini setidaknya akan bisa menjadi referensi untuk orang tua bahwa game ini juga ada unsur olahraganya," kata Erwin.

"Di samping itu, yang lebih penting kami menyampaikan kepada para kaum milenial yang menggandrungi game ini jadi tidak harus tidak tahu waktu. Dalam artian, bisa mengatur waktu kapan waktu yang tepat untuk bermain, belajar dan yang tidak boleh lupa selalu melaksanakan kewajiban kita sebagai umat yang beragama," tambah Erwin Yunaz.


"Apalagi E-sport untuk tahun ini akan dijadikan salah satu cabang olah raga pada Porprov Sumbar nanti. Untuk itu, kita perharap dengan adanya acara ini akan muncul E-sport-E-Sport andalan Kota Payakumbuh nantinya," tegas Erwin.


(fik/zul)

×
Berita Terbaru Update