Guru SD dan SMP Dharmasraya Ikuti Workshop Pembelajaran HOTS

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 27 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.098 219 27.419 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Guru SD dan SMP Dharmasraya Ikuti Workshop Pembelajaran HOTS

Senin, 22 Februari 2021 | 13:44 WIB Last Updated 2021-02-22T20:46:09Z
Suasana Workshop Pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) dan Penyusunan Soal AKM tahun 2021 di Hotel Jakarta, Pulau Punjung, Senin (22/2/2021).

MJNews.id - Puluhan tenaga pendidik jenjang SD dan SMP mengikuti Workshop Pembelajaran Higher Order Thinking Skill (HOTS) dan Penyusunan Soal AKM tahun 2021. Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya itu dilaksanakan di Hotel Jakarta, Pulau Punjung, Senin (22/2/2021).


Workshop ini menghadirkan narasumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sumatera Barat, dan dibuka langsung oleh Plh. Bupati Dharmasraya, Adlisman.


Dalam sambutannya, Adlisman mengatakan, kemajuan era teknologi sangat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Guru dan murid diharapkan mampu mengikuti perkembangan zaman. HOTS, adalah sebuah metode pembelajaran yang tengah dikembangkan, sebagai bentuk respon terhadap tantangan pembelajaran pada abad ini.


HOTS merupakan pengembangan pembelajaran yang bertujuan untuk mendorong siswa agar memiliki pola pikir tingkat tinggi, analisis di luar rutinitas dan tidak mengikuti kebiasaan yang ada selama ini.


"Sebagai pendidik di abad 21 ini, kita ditantang untuk menjadi pendidik yang kreatif dan beradaptasi dengan memanfaatkan semaksimal mungkin teknologi yang ada. Dewasa ini, pemerintah mengharapkan peserta didik mencapai berbagai kompetensi dengan penerapan HOTS, kemampuan berpikir kritis," ujarnya.


Adlisman berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan workshop sebaik-baiknya.


"Bapak ibu mendapatkan ilmu untuk kemudian dapat diterapkan kepada siswa. Ini adalah bentuk upaya kita dalam meningatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan," katanya.


Adlisman juga berpesan kepada seluruh sekolah untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran tatap muka.


"Insya Allah dalam waktu dekat, semua tenaga pendidik akan diberikan vaksin Covid-19. Mari kita dukung dan sukseskan vaksinasi ini. Semoga pandemi ini cepat berakhir," pungkasnya.


(eko)

×
Berita Terbaru Update