Hasil Musrenbang Kecamatan Tanjung Mutiara Prioritaskan Perbaikan Jalan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Hasil Musrenbang Kecamatan Tanjung Mutiara Prioritaskan Perbaikan Jalan

Selasa, 23 Februari 2021 | 05:40 WIB Last Updated 2021-02-23T19:03:24Z

MJNews.id - Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam menggelar Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Senin (22/2/2021).


Kegiatan yang dipimpin Kapala Bappeda Agam Welfizar tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sumbar Lazuardi Erman, Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik, para wali nagari se-Tanjung Mutiara, unsur Forkopimca kecamatan, dan tokoh masyarakat.


Kepala Bappeda Kabupaten Agam, Welfizar, mengatakan Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan, yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas.


Musrenbang tingkat kecamatan, menurutnya, adalah tahapan musrenbang ke dua, setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat nagari.


Pelaksanaan musrenbang di tingkat kecamatan ini sebagai bagian dari tahapan penyusunan RKPD Kabupaten Agam tahun 2022, yang memuat rencana pembangunan daerah termasuk aspek pembiayaannya secara efektif dan efisien.


Hal senada disampaikan Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik. Dari hasil musrenbang hari ini, ada sejumlah usulan yang diajukan dan hampir semuanya menjadi prioritas.


“Yang jadi prioritas perbaikan jalan Pasia Tiku, peningkatan jalan Labuhan Subang-Subang dan peningkatan jalan pertanian di Bukit Batu Apung,” katanya.


(edy)

×
Berita Terbaru Update