IAIN Batusangkar Pacu Pengembangan SDM Dosen

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 4 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.467 251 27.798 652
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

IAIN Batusangkar Pacu Pengembangan SDM Dosen

Sabtu, 20 Februari 2021 | 21:47 WIB Last Updated 2021-02-21T18:30:11Z
Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora bersama Warek dan dosen seusai FGD. (ist)

MJNews.id - IAIN Batusangkar memacu pengembangan SDM dengan peningkatan kualitas dan kuantitas staf pengajarnya.


“Kita menargetkan akan melahirkan 15 orang guru besar atau profesor dan lektor kepala sebanyak 75 orang sampai tahun 2024 mendatang,” jelas Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, M.Sc seusai Focus Group Discussion (FGD) tentang strategi percepatan karir dosen, Jumat (19/2/2021) di auditorium kampus 1.


FGD zoom meeting ini menghadirkan Direktur Sumber Daya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed. dan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D.


Dikatakan Marjoni, saat ini kampusnya memiliki sebanyak 226 dosen tetap, 1 guru besar, 28 lektor kepala, 88 lektor dan asisten ahli sebanyak 109 orang. Dari jumlah ini pihaknya berupaya memacu pengembangan SDM, kemudian peningkatan kesejahteraan berbasis penilain kinerja.


“Upaya pengembangan terus dijalankan, terutama sumber daya dosen, sebagaimana diketahui dosen faktor strategis dan dominan yang menentukan tingkat keberhasilan mahasiswa di perguruan tinggi dalam proses transformasi ilmu pengetahuan dan ilmu teknologi,” jelas Marjoni.


Dikatakannya, dalam perjuangan transformasi menjadi Universitas Negeri Islam, dimana harus adanya guru besar sebagai salah satu syarat dari alih status.


“Kita akan tetap memperkokoh integrasi ilmu agama dan ilmu umum sebagai kampus sain Islam yang bereputasi global tanpa meninggalkan nilai-nilai kearifan lokal, atau disebut UIN refleksi surau di masa kini,” tambahnya.


(efr)

×
Berita Terbaru Update