Ikut Putus Penyebaran Covid-19, Muhammadiyah Agam Salurkan Bantuan Handsanitizer dan Masker

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 28 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.182 228 27.470 644
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Ikut Putus Penyebaran Covid-19, Muhammadiyah Agam Salurkan Bantuan Handsanitizer dan Masker

Rabu, 24 Februari 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-02-24T00:00:29Z
Sekretaris PDM Agam, Mukhzendra Yusuf menyerahkan bantuan kepada salah satu pimpinan amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah, Selasa (23/2/2021). (ist)

MJNews.id - Ratusan handsanitizer dan masker dibagikan kepada puluhan amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Agam, Selasa (23/2/2021).


Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Agam Mukhzendra Yusuf, mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura dan NGO Singapura. 


"Bantuan tersebut disalurkan melalui Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang dikirim ke seluruh provinsi di Indonesia, dan kemudian disalurkan lagi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah," katanya.


Pihaknya bekerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Agam, Aisyiyah dan lainnya, sehingga sampai ke amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah. Diharapkan bantuan ini bermanfaat dan turut menyukseskan program antisipasi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.


Ketua MCCC Kabupaten Agam Mursyidi menyatakan, siap melakukan pendampingan dengan Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.


"Setidaknya, dengan adanya upaya mendisiplinkan diri masyarakat dalam memastikan tetap menjaga diri dari 3 M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun) dan semoga terjauh dari dampak virus covid," katanya.


Untuk saat ini, penyaluran bantuan masih dilakukan dan akan diupayakan tersebar di enam kecamatan dibawah pimpinan PDM Agam.


(mur/edy)

×
Berita Terbaru Update