Jangan Lewatkan! Sinemart Cari Bintang Baru Secara Online

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.227 349 31.051 722
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Jangan Lewatkan! Sinemart Cari Bintang Baru Secara Online

Kamis, 18 Februari 2021 | 04:40 WIB Last Updated 2021-02-18T18:36:22Z

MJNews.id - Rumah produksi PT Sinemart Indonesia yang sukses menggarap sejumlah sinetron di SCTV, seperti Buku Harian Seorang istri dan Dari Jendela SMP, mencari bintang baru selanjutnya. Peluang pun terbuka luas, karena kali ini casting digelar secara online.


"Ya, casting online akan dibuka mulai 23 Februari ini hingga sebulan kedepan," ujar David Setiawan Suwarto selaku Produser PT Sinemart Indonesia, Rabu (17/2/2021).


David mengungkapkan kondisi pandemi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh pelaku industri hiburan tanah air, tidak terkecuali rumah produksi Sinemart.


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Sinemart menyelenggarakan 'Sinemart Mencari Bintang' secara online demi mendukung pemerintah untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19.


Casting online ini tentunya menjadi jawaban untuk generasi muda dari berbagai wilayah Indonesia yang ingin menyalurkan bakat terbaiknya di dunia akting.


“Sinemart berharap melalui 'Sinemart Mencari Bintang' casting online ini dapat menemukan Bintang Sinemart selanjutnya dengan potensi terbaik untuk bersaing di dunia akting,” tutur David.


Calon peserta yang ingin mengikuti 'Sinemart Mencari Bintang' casting online dapat mempersiapkan 3 foto dengan pose berbeda yakni seluruh badan menghadap kanan, kiri dan close up dengan ukuran file foto maksimal 5MB/foto serta tidak diperkenankan menggunakan filter kamera.


Membuat video berdurasi maksimal satu menit berukuran maksimal 200 MB yang berisi konten perkenalan peserta dan akting peserta, dengan memilih skrip dari salah satu karakter yang tersedia di www.sinemartmencaribintang.id dan tidak diperkenankan menggunakan filter kamera.


'Sinemart Mencari Bintang' casting online akan melakukan seleksi dari seluruh video peserta yang kemudian akan dipilih hingga menjadi 30 besar. Dari 30 peserta terbaik ini, Sinemart akan kembali melakukan seleksi hingga memilih 12 peserta yang nantinya akan mengikuti masa karantina di Jakarta. 

Selama karantina, 12 peserta terpilih akan diberikan pembekalan berbagai ilmu menarik hingga menjadi seorang artis profesional.

 

Selain menjadi Bintang Sinemart dan membintangi sejumlah judul sinetron yang diproduksi oleh Sinemart, pemenang juga berhak mendapatkan hadiah senilai ratusan juta rupiah. 


"Seluruh proses 'Sinemart Mencari Bintang' casting online ini tidak dipungut biaya apapun, gratis!" katanya.


Casting online juga disambut baik SCTV yang senantiasa menayangkan sinetron karya rumah produksi Sinemart dengan sejumlah aktor dan aktris muda populer yang juga telah menjadi Bintang Sinemart. 


“Semoga melalui 'Sinemart Mencari Bintang' casting online ini nantinya Bintang Sinemart terpilih dapat semakin mewarnai sejumlah judul sinetron dan memperkuat jam tayang SCTV,” kata SVP Programming Acquisition SCTV, Banardi Rachmad. 


Seperti diketahui juga, pendaftaran dibuka sejak 23 Februari. Casting ini dapat diikuti masyarakat umum yang memenuhi persyaratan. Yakni berpenampilan menarik, sehat jasmani dan rohani, pria/wanita berusia 13-17 tahun untuk kategori remaja, dan 18-23 tahun untuk kategori dewasa, serta tidak sedang terikat kontrak dengan pihak manapun.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update