Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 23 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.750 230 26.991 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kakanwil Kemenag Sumbar Apresiasi Siswa Juara Nasional MRC 2020

Rabu, 03 Februari 2021 | 23:27 WIB Last Updated 2021-02-03T23:29:34Z
Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri foto bersama setelah pemberian apresiasi. (Humas)

MJNews.id - Kakanwil Kemenag Sumatera Barat (Sumbar), H.Hendri, memberikan apresiasi pada dua siswa MIN Kota Bukittinggi, peraih juara nasional Madrasah Robotic Competition (MRC) 2020. Kedua siswa meraih peringkat 2 Best Point, dan peringkat 3 Best Partisipan Kategori IoT (Internet of Things).


Sebagai wujud rasa bangga dan apresiasi, Hendri bersama Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsul Arifin dan Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan, H. Afrizal, menjamu dua siswa berprestasi tersebut bersama orangtua, Kepala Madrasah dan guru pembimbingnya.

Sebagai pengantar Kabid Penmad, H. Syamsul Arifin melaporkan bahwa siswa ini adalah perwakilan tingkat Madrasah Ibtidaiyah, yang baru pertama tampil, namun sudah meraih dua juara sekaligus dengan kategori berbeda.

“Kita telah melakukan pertemuan dengan madrasah resource dimana kita ketahui ada 49 madrasah resource yang telah ditetapkan oleh Dirjen Pendis terdiri dari 20 MTS dan 29 MA, kita sudah pacu dan tuntun mereka agar lebih tertantang dan kembali bekompetisi sehingga lahirlah Husen dan Rizki lainnya,” ujar Kepala Bidang, Rabu (3/2/2021).


Sementara Hendri dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada Husen dan Rizki, yang telah mengharumkan nama Kemenag dengan menorehkan prestasi di kancah nasional dan tak lupa juga ucapan selamat kepada kedua orangtua, kepala madrasah dan guru pembimbing yang pastinya berkolaborasi sehingga menciptakan anak anak hebat seperti mereka.

“Ini sejarah yang terukir luar biasa, apalagi dengan raihan juara dua tingkat nasional ini tidaklah mudah untuk diraih apalagi untuk tingkatan Ibtidaiyah Madrasah sukses mengalahkan 33 Provinsi lainnya,” ujarnya.

Ia mengaku sangat bangga karena telah berhasil membuktikan kepada masyarakat bahwa madrasah benar-benar hebat dan bermartabat, melalui berbagai prestasi siswa siswi madrasah kita di kancah nasional.

“Harapan kami kepada Kepala MIN, teruslah melakukan inovasi kreasi untuk madrasah hebat bermartabat, teruslah menjaga mutu dan kwalitas dari MIN Kota Bukittiggi, membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah daerah karena ini termasuk mengharumkan nama Kota Bukittinggi sehingga nanti prestasi yang diukir juga diapresiasi,” ujarnya.

Ia harapkan akan lahir juga Husen dan Rizki baru, yang termotivasi untuk mengikuti kejuaraan robotic tahun tahun berikutnya, dan semoga ini semua mampu menggenjot Husen dan Rizki untuk terus belajar dan berlatih.

Kegiatan temu ramah ditutup dengan penyerahan uang pembinaan kepada masing masing juara sebesar satu juta rupiah disertai dengan piagam oleh Kakanwil dan Kabid Penmad. 


(*/eds)

×
Berita Terbaru Update