Kakanwil Kemenkumham Sumbar Sampaikan Program Kerja kepada Walikota Padang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Maret 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
29.646 247 27.982 654
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kakanwil Kemenkumham Sumbar Sampaikan Program Kerja kepada Walikota Padang

Senin, 01 Februari 2021 | 12:23 WIB Last Updated 2021-02-01T19:05:41Z
Walikota Padang, Mahyeldi bersama Kakanwil Kemenkumham Sumbar, R Andika Dwi Prasetya dan jajarannya. (humas)

MJNews.id - Walikota Mahyeldi menerima kunjungan silaturrahim Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Barat (Sumbar), R Andika Dwi Prasetya di kediaman resminya, Senin pagi (1/2/2021).


Mengawali diskusi, R Andika Dwi Prasetya menyampaikan, sebelum menjabat sebagai Kakanwil Sumbar, ia menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Provinsi Banten. Ia resmi pindah dan bertugas di Sumbar setelah Sertijab pada 7 Desember 2020 lalu, dengan pejabat sebelumnya Suherman yang memasuki masa pensiun.


"Hari ini saya didampingi Kepala Divisi Administrasi Susilo Purwanto, Kepala Divisi Permasyarakatan Budi Sitongkir dan Kepala Divisi Keimigrasian bersilaturrahim dengan Bapak Walikota. Tujuannya, selain perkenalan juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dalam kinerja Kemenkumham Sumbar ke depan," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar itu.


R. Andika juga menyampaikan beberapa program kerja yang dilaksanakan ke depan. Diantaranya, revitalisasi dan reformasi hukum melibatkan banyak pemangku kepentingan dengan area kerja yang cukup luas, mulai dari pelayanan publik, penyelesaian kasus, penataan regulasi, penguatan sumber daya manusia hingga pembangunan budaya hukum.


"Kita ingin memberikan kemudahan pelayanan Hukum dan HAM kepada masyarakat, seperti bagi kaum difabel, kaum manula dan ibu hamil. Mereka harus mendapatkan jalur khusus dan ruang khusus dalam proses hukum," jelasnya.


"Kita juga melihat adanya kearifan lokal di Sumbar yang dapat dilakukan pemberdayaan seperti adanya Forum Kerapatan Adat Nagari (FKAN). Kita ingin ke depan bagaimana memberdayakan FKAN sebagai bagian dalam pelayanan dan konsultasi hukum, dan sebagai tempat berkomunikasi bagi masyarakan dalam hukum," jelasnya.


Sementara itu, Walikota Mahyeldi menyambut baik kunjungan silaturrahim yang dilakukan oleh Kepala Kemenkumham Sumbar itu. Mahyeldi mengatakan, cukup banyak hal yang dapat di sinergikan ke depan dengan pemerintah, terutama yang berkaitan dengan HAM. 


"Untuk itu, kita perlu bersinergi dan bekerjasama supaya kasus-kasus tersebut dapat kita atasi secara bersama-sama demi suasana yang kondusif di Padang dan Sumbar," ungkap Wako Mahyeldi yang didampingi Kabag Hukum Yopi Krislova.


(eds)

×
Berita Terbaru Update