Kalahkan Hertha Berlin 3-0, RB Leipzig Tempel Bayern Munich di Puncak Klasemen

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 24 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.837 214 27.119 642
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kalahkan Hertha Berlin 3-0, RB Leipzig Tempel Bayern Munich di Puncak Klasemen

Minggu, 21 Februari 2021 | 23:45 WIB Last Updated 2021-02-21T22:01:14Z

MJNews.id - RB Leipzig menempel ketat Bayern Munich dalam persaingan juara Liga Jerman musim ini. Itu setelah mereka mengalahkan Hertha Berlin di spieltag ke-22.


Bermain di Olympiastadion, Minggu (21/2/2021), Leipzig sudah mengancam lewat Hwang Hee-Chan di menit ke-5, namun kiper Hertha, Rune Jarstein, masih bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.


Tuan rumah berusaha keluar dari tekanan. Ada Matheus Cunha yang melakukan tembakan jarak jauh di menit ke-20, tetapi kiper Leipzig, Peter Gulacsi, masih bisa mengamankan bolanya.


Leipzig akhirnya unggul lebih dulu di menit ke-28. Menerima umpan Dani Olmo, Marcel Sabitzer melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kanan gawang Hertha. Arah gerak bola yang berbelok membuat Jarstein hanya diam terpaku melihatnya.


Sabitzer kembali memiliki peluang di menit ke-35, kali ini lewat tendangan bebas. Namun hasilnya masih belum tepat sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.


Di babak kedua, Hertha berinisiatif menyerang sejak awal. Cunha lagi-lagi mendapat peluang satu lawan satu di menit ke-51, namun sepakan jarak dekatnya diblok Gulacsi. Selang beberapa detik, kiper Hungaria itu menahan tembakan jarak jauh Maximilian Mittelstaedt.


Sabitzer terus mengancam gawang Hertha. Ia lagi-lagi melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-55, tapi kali ini Jarstein berhasil menyelamatkan gawangnya. Lima menit kemudian, sundulan Marcel Halstenberg juga bernasib serupa.


Gol kedua Leipzig hadir di menit ke-71. Menerima umpan Tyler Adams, Nordi Mukiele mencatat nama di papan skor seusai tembakan kaki kanannya berhasil menjebol gawang Hertha.


Tertinggal dua gol, Hertha berusaha bangkit. Tapi sundulan Willi Orban di menit ke-84 setelah memanfaatkan sepak pojok berhasil mengubah skor menjadi 3-0, menuntaskan perlawanan tim ibu kota.


Dengan hasil ini, skuad asuhan Julian Nagelsmann berhasil menipiskan jarak dengan Bayern di klasemen sementara. Leipzig kini ada di urutan kedua dengan 47 poin, hanya tertinggal dua angka saja dari Bayern.


Sedangkan bagi Hertha, hasil ini membuat mereka ada di papan bawah, tepatnya urutan ke-15 dengan 18 poin.


(***)

×
Berita Terbaru Update