Kawasan GOR H Agus Salim Padang Nyaman dan Pas Banget Buat Jogging

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Data Covid-19 Sumatera Barat Berita Selengkapnya >

Update 25 Februari 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
28.919 220 27.229 643
sumber: corona.sumbarprov.go.id

loading...

Kawasan GOR H Agus Salim Padang Nyaman dan Pas Banget Buat Jogging

Rabu, 24 Februari 2021 | 07:40 WIB Last Updated 2021-02-24T19:14:45Z
Beberapa warga masyarakat melakukan jogging di lintasan atletik Stadion H. Agus Salim, Padang. (ist)

MJNews.id - Kawasan GOR H. Agus Salim, Padang beberapa waktu lalu memang ditutup beberapa jam dari aktivitas berjualan dan berolahraga.


Penutupan itu terkait antisipasi terjadinya kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi pada pekan lalu itu adanya libur panjang, peringati Hari Raya Imlek.


Kini, kawasan itu telah dibuka kembali seperti biasa. Pengelola GOR H. Agus Salim yakni CV. Polos Production mengajak warga masyarakat yang ingin kembali berolahraga di kawasan yang terkenal dengan sebutan Rimbo Kaluang itu bisa mempergunakan sarana olahraga itu.


“Olahraga lari di sini nyaman, kenapa saya bilang begitu pertama daerahnya luas dan cocok untuk jogging,” kata Direktur CV. Polos Production, Renol Fadhli melalui pesan WhatsApp-nya, Selasa (23/2/2021). 


Dikatakan Renol Fadhli, saat pandemi ini olahraga jogging cocok di dalam stadion karena arealnya luas dan nyaman.


“Di sini bebas asap. Pintu tribun atau akses ke tribun kita buka. Bila warga ingin istirahat usai jogging posisi bisa berjarak pula apalagi kapasitas stadion ini bisa menampung 10 ribu sampai 15 ribu orang,” jelas Palek –sapaan Renol Fadhli.


Diakui Palek, saat beberapa kali kawasan GOR ditutup memang para warga yang ingin berolahraga sedikit berkurang. 


“Ya, memang ada pengaruhnya. Terjadi penurunan sekitar 45% dari biasanya,” tutur Palek dan dibenarkan pula oleh Ardi Hidayat.


Tak hanya untuk berolahraga, pedagang pun sepi pembeli. “Rata-rata pedagang mengeluh juga, sepinya pembeli pasca beberapa kali GOR ini ditutup,” jelas Anto, koordinator pedagang dari CV. Polos Production menambahkan.


“Sangat besar pengaruhnya. Kami berharap GOR jangan lagi ditutup tetapi prokes tetap dinomor satukan,” komentar Eja, salah seorang pedagang minuman di kawasan itu.


Cuaca Ekstrim

Selaku pengelola GOR, Palek bersama timnya terus memperbaiki sarana berolahraga itu. Namun akhir-akhir ini cuaca di Padang sangat ekstrem panasnya membuat rumput stadion mulai mengguning. 


“Kondisi cuaca akhir-akhir ini memang sangat eksterm panas. Padahal kita sudah melakukan penyiraman lapangan pagi dan sore setiap hari. Kondisi cuaca saat ini kita memang kerja keras dan berat untuk perawatan rumput,” jelas Palek dan juga dibenarkan oleh Eko salah seorang petugas lapangan itu.


Bukan sekadar menyiram saja, pemupukan juga telah dilakukan. “Segala upaya telah kami lakukan agar rumput bisa tetap tumbuh,” tutup Eko.


(dea)

×
Berita Terbaru Update